Hasil BRI Liga 1 2021-2022: PSIS Semarang Tak Terkalahkan, Tempel Ketat Bhayangkara FC di Puncak

PSIS Semarang kokoh di peringkat 2 klasemen sementara setelah atasi Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Image Caption
Sun, 03 Oct 2021

PSIS Semarang melanjutkan tren positif mereka yang belum terkalahkan di liga, setelah mengalahkan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022, Minggu (3/10).

Persebaya yang pincang karena kehilangan 7 pemain inti mereka, harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-3.

Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti ini, tercipta 3 gol di babak pertama. PSIS membuka keran gol mereka lewat Fandi Eko Utomo di menit 14.

Tiga menit berselang, Laskar Mahesa Jenar menambah pundi gol mereka melalui Bruno Silva. Sementara Bajul Ijo berhasil memperkecil skor lewat gol bunuh diri Wallace Costa, skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya melakukan rotasi dengan memasukkan Jose Wilkson dan Marselino Ferdinan. Hasilnya, Persebaya mendominasi permainan di awal babak.

Petaka bagi skuad Aji Santoso datang ketika Jose Wilkson menyentuh bola di kotak penalti. Jonathan Cantilla yang maju sebagai eksekutor, sukses mencetak gol bagi PSIS dan menjauhkan kedudukan jadi 3-1.

Di sisa babak kedua, Bajul Ijo terus menekan Fandi Eko Utomo dkk. Namun, Persebaya Surabaya hanya bisa mencetak satu gol di menit 85 melalui Johan Yoga.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Persebaya Surabaya tidak berhasil menambah gol dan harus mengakui keunggulan PSIS Semarang.

Kemenangan ini membuat PSIS kokoh di peringkat 2 klasemen, terpaut 4 angka dari Bhayangkara FC di puncak. Sementara Persebaya harus terpuruk ke posisi 12 dan sudah empat kali kalah dari 6 pertandingan.


Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang:

Persebaya Surabaya: 52- Andhika Ramadahani(PG); 23-Ady Setiawan, 28-Arif Satria, 29- M Syaifuddin, 3-Reva Aditama, 96-M Hidayat, 96- Alwi Slamat, 99-Bruno Moreira, 8- Oktafianus 9-F, Samsul Arif, 10-Taisei Marukawa.

PSIS Semarang: 30-Jandia Eka Putra(PG); 19-Alfeandra Dewangga, 72-Frendi Saputra, 14-Riyan Ardiansyah, 4- Wallace Costa, 81-Fendi Eko Utomo, 16-Finky Pasamba, 46-Fredyan Wahyu, 29-Septian David Maulana, Bruno Silva, 10-Jonathan Eduardo Cantillana.

Berita Lainnya