Hasil BRI Liga 1 2021-2022: PSM Makassar Ditahan 10 Pemain Arema, PSS Sleman Dipaksa Berbagi Angka

Hasil imbang 1-1 hiasi dua laga terakhir di pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022.

PSM Makassar 1-1 Arema FC. (Twitter/PSM_Makassar)
Sun, 05 Sep 2021

PSM Makassar gagal raih poin penuh atas Arema FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Minggu (5/9).

Skuad asuhan Milimor Seslija sejatinya lebih berpeluang menang setelah gelandang Arema Jayus Hariono diganjar kartu merah di menit ke-4 babak pertama.

Namun, Juku Eja justru kebobolan terlebih dahulu melalui penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Hanif Abdurrauf Sjahbandi di menit 22.

Keunggulan Arema tidak bertahan lama. PSM berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan voli Ilham Udin Armaiyn gagal dihalau Aldison Maringa dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Tampil dengan 10 pemain, Singo Edan sering kali ditekan dan berupaya memanfaatkan serangan balik.

Akan tetapi, PSM yang unggul jumlah pemain gagal memanfaatkan peluang dan tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit akhir dibunyikan.

Pada pertandingan lain, PSS Sleman menghadapi Persija Jakarta di Stadion Pakansari 2 jam setelah pertandingan PSM Makassar melawan Arema FC.

Persija langsung bermain menyerang sejak peluit awal dibunyikan wasit. Upaya Macan Kemayoran berbuah gol di menit 17 melalui Yann Motta.

PSS yang tertinggal, langsung keluar menyerang dan menciptakan ancaman ke gawang Persija. Sayangnya, upaya Tim Elang Jawa belum berbuah hasil hinggal babak pertama usai.

Skuad asuhan Dejan Antonic baru bisa menyamakan kedudukan di menit 67 melalui gol Irkham Zahrul Mila. Skor yang kembali berimbang membuat kedua tim semakin bermain terbuka untuk mencetak gol.

Meski demikian, kedua tim gagal mencetak gol tambahan dan skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Arema FC menempati posisi 7 dan PSM Makassar, PSS Sleman, serta Persija Jakarta bertengger di posisi 9, 10, dan 11 di klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022.


Hasil BRI Liga 1 2021-2022, Minggu (5/9):

PSM Makassar 1 - 1 Arema FC

PSS Sleman 1 - 1 Persija Jakarta

Berita Lainnya