Hasil BRI Liga 1 2021-2022: Tahan Imbang Persib dengan 10 Pemain, Bali United Kokoh di Puncak

Unggul jumlah pemain, Persib Bandung hanya bisa imbang 2-2 atas Bali United pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022.

Image Caption
Sat, 18 Sep 2021

Persib Bandung ditahan imbang Bali United dengan skor 2-2 pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022 yang digelar di Indomilk Arena, Sabtu (18/9).

Pada laga ini, Bali United tampil agresif sejak awal untuk memperlebar jarak perolehan poin dari awal kompetisi.

Hasilnya, peluang didapat pada menit ke-3 melalui sepakan Yabes Roni. Sayangnya, tembakannya masih dapat ditangkap kiper Persib Bandung Muhammad Natshir.

Tekanan dari awal laga berbuah manis di menit ke-6 babak pertama. Michael Orah yang mengeksekusi tendangan bebas, mengarahkan bola yang disundul Rizky Pellu yang kemudian diteruskan Ilija Spasojevic.

Tertinggal 1 gol, Persib berusaha membalas dan tampil lebih menyerang. Bali United yang sedang unggul justru mendapat petaka.

Leonard Tupamahu diusir wasit setelah kedapatan melakukan pelanggaran keras terhadap Febri Haryadi.

Unggul jumlah pemain membuat Maung Bandung tampil lebih dominan. Pada menit 35, Beckham Putra mencetak gol setelah memaksimalkan umpan silang Febri.

Bali United yang berusaha keluar dari tekanan, mendapat peluang dari Melvin Platje pada menit ke-46. Sayang, tembakannya masih melebar dan skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung membalikkan keadaan. Lagi-lagi Beckham Putra menyematkan namanya pada papan skor.

Memanfaatkan koordinasi buruk di lini pertahanan Bali United, Beckham mencuri bola dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Wawan Hendrawan.

Persib yang unggul 2-1, tampil lebih percaya diri dan dapat terus menekan. Skuad Robert Alberts yang asyik menekan, justru harus kebobolan di menit 56.

Yabes Roni membuat skor kembali berimbang setelah menerima umpan Eber Bessa. Yabes Roni yang bebas, menyundul bola ke tiang jauh yang gagal dihalau kiper Muhammad Natshir.

Persib yang di atas kertas mampu unggul karena jumlah pemain, gagal menambah gol di sisa babak kedua. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Bali United kembali di puncak klasemen dengan perolehan 7 poin. Disusul Persib Bandung dengan poin yang sama di posisi kedua.


Susunan Pemain Bali United vs Persib Bandung:

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (PG); I Made Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah; Brwa Nouri, Hariono, Rizky Pellu; Melvin Platje, Yabes Roni, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil).

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Mohammed Bassim, Marc Klok, Beckham Putra; Febri Hariyadi, Ezra Walian, Wander Luiz.

Pelatih: Robert Alberts (Belanda).

Berita Lainnya