Hasil Copa America 2021, Drama 4 Gol Warnai Laga Venezuela Vs Ekuador

Perayaan gol Ronald Fernandez pada laga Grup B Copa America 2021, Venezuela vs Ekuador, Senin (21/6/2021) pagi WIB. (Twitter/@CopaAmerica)
Sun, 20 Jun 2021

Drama empat gol tersaji pada laga timnas Venezuela vs timnas Ekuador.

Duel Venezuela vs Ekuador merupakan laga matchday ketiga Grup B Copa America 2021 yang dihelat di Estadio Olimpico Nilton Santos, Brasil, pada Senin (21/6/2021) pagi WIB.

Laga Venezuela vs Ekuador berlangsung sangat sengit sejak babak pertama dan berakhir imbang 2-2.

Timnas Ekuador tentu sangat kecewa dengan hasil imbang kali ini. 

Sebab, timnas Ekuador tampil sangat mendominasi sejak babak pertama dengan persentase penguasaan bola mencapai 65 persen.

Dari segi peluang, timnas Ekuador juga unggul sangat jauh setelah berhasil melepaskan 16 tembakan ke arah gawang, berbanding 9 milik Venezuela.

Dominasi itu membuat timnas Ekuador asuhan Gustavo Alfaro berhasil sempat unggul dua kali melalui gol Eduar Preciado (39') dan Gonzalo Plata (71').

Gol kedua Ekuador sangat spesial karena diciptakan Gonzalo Plata melalui aksi solo run dari wilayah pertahanan sendiri dan diakhiri dengan tembakan kaki kiri.

Gol Gonzalo Plata saat itu membuat timnas Ekuador kembali unggul 2-1 setelah sebelumnya Edson Castillo mencetak gol penyeimbang untuk Venezuela pada menit ke-51.

Namun, keunggulan itu tidak berhasil dipertahankan timnas Ekuador hingga akhir pertandingan.

Timnas Ekuador kecolongan oleh gol Ronald Fernandez yang diciptakan pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke-90+1.

Menerima umpan silang Edson Castillo, Ronald Fernandez sukses membuat Venezuela kembali menyamakan kedudukan setelah sunduluanny meluncur deras masuk ke gawang.

Hasil imbang ini membuat Venezuela dan Ekuador gagal memperbaiki posisi di klasemen Grup B Copa America 2021.

Venezuela yang sudah menyelesaikan tiga pertadingan tetap menempati peringkat ketiga klasemen Grup B Copa America 2021 dengan koleksi dua poin.

Di sisi lain, Ekuador yang baru bermain dua kali tidak beranjak dari urutan keempat klasemen Grup B Copa America 2021 dengan koleksi satu poin.

Adapun puncak klasemen Grup B Copa America 2021 sampai saat ini masih ditempati tuan rumah Brasil yang sudah mengoleksi enam poin dari dua laga.

Berita Lainnya