Hasil Copa America 2021 - Kalah dari Paraguay, Chile Gagal Kudeta Argentina

Pemain Paraguay, Braian Samudio (tengah), merayakan golnya pada laga melawan Chila dalam lanjutan Grup A Copa America 2021, Jumat (25/6/2021) pagi WIB. (Twitter/@CopaAmerica)
Fri, 25 Jun 2021

Timnas Chile gagal mengudeta Argentina dari puncak klasemen Grup A Copa America 2021 setelah kalah dari Paraguay.

Duel Chile vs Paraguay merupakan laga matchday keempat Grup A Copa America 2021 yang dihelat di Estadio Nacional de Brasilia pada Jumat (25/6/2021) pagi WIB.

Timnas Paraguay sukses mengalahkan Chile 2-0 berkat gol Braian Samudio pada menit ke-33 dan penalti Miguel Almiron (58').

Miguel Almiron dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan karena juga menjadi kreator untuk gol Braian Samudio.

Menilik data statistik, timnas Chile sebenarnya tampil cukup mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 68 persen.

Namun, permainan timnas Chile tidak terlalu efektif. Sepanjang pertandingan, timnas Chile tidak mampu mengancam gawang Paraguay.

Arturo Vidal dkk tercatat hanya mampu melepaskan empat tembakan ke arah gawang. Dari empat percobaan itu, hanya satu tembakan yang tepat sasaran.

Di sisi lain, timnas Paraguay yang bermain menunggu berhasil melepaskan total tujuh tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran alias on target.

Salah satu kunci dari kemenangan timnas Paraguay kali ini adalah memaksimalkan bola mati.

Hal itu terbukti dari dua gol Paraguay. Gol pertama timnas Paraguay tercipta setelah Braian Samudio sukses menyundul umpan sepak pojok Miguel Almiron.

Miguel Almiron kemudian mempertajam keunggulan timnas Paraguay melalui eksekusi penalti yang sempurna.

Kekalahan dari Paraguay membuat timnas Chile gagal mengudeta timnas Argentina dari puncak klasemen Grup A Copa America.

Timnas Chile yang sudah menyelesaikan empat pertandingan Grup A kini tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan raihan lima poin.

Posisi timnas Chile masih belum aman karena saat ini hanya unggul satu poin dari Uruguay baru bermain tiga kali dan kini menguntit di urutan keempat.

Meski demikian, timnas Chile tetap dipastikan lolos ke perempat final Copa America 2021.

Sebab, perolehan poin timnas Chile sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh Bolivia yang kini duduk di peringkat kelima atau dasar klasemen Grup A setelah menelan tiga kekalahkan beruntun.

Fakta klasemen di atas membuat timnas Bolivia dipastikan tersingkir atau gagal melaju ke perempat final Copa America 2021.

Di sisi lain, kemenangan atas Chile juga membuat Paraguay dipastikan lolos ke perempat final Copa America 2021.

Timnas Paraguay yang kini duduk di peringkat kedua klasemen dengan koleksi enam poin bahkan berpeluang lolos sebagai juara Grup A.

Sebab, Paraguay saat ini hanya tertinggal satu angka dari sang pemuncak klasemen Grup A, timnas Argentina.

Persaingan perebutan puncak klasemen Grup A Copa America 2021 akan tersaji pada matchday kelima, Selasa (29/6/2021).

Timnas Paraguay nantinya akan berhadapan dengan Uruguay sementara Argentina dijadwalkan bentrok melawan Bolivia.

Berita Lainnya