Hasil Copa America 2021 - Menang Dramatis atas Peru, Kolombia Segel Tempat Ketiga

Bintang timnas Kolombia, Luis Diaz, ketika merayakan gol pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2021 melawan Peru, Sabtu (10/7/2021) pagi WIB. (Twitter/@CopAmerica)
Sat, 10 Jul 2021

Timnas Kolombia dipastikan menjadi peringkat ketiga terbaik Copa America 2021 seusai mengalahkan timnas Peru dengan skor tipis 3-2.

Laga Kolombia vs Peru dihelat di Estadio Nacional de Brasilia pada Sabtu (9/7/2021) pagi WIB.

Pertandingan Kolombia vs Peru berjalan sangat sengit sejak awal. Kedua tim bergantian unggul hingga akhirnya Kolombia berhasil meraih kemenangan 3-2.

Pada babak pertama, timnas Peru tampil lebih mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 56 persen.

Dominasi itu membuat timnas Peru berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-45+1 berkat gol Yoshimar Yotun. 

Menerima umpan terobosan Christian Cueva, Yoshimar Yotun sukses menaklukkan kiper Kolombia, Camilo Vargas, dengan tembakan kaki kiri.

Berlanjut ke babak kedua, timnas Kolombia yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu sudah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-49.

Gol penyeimbang timnas Kolombia diciptakan oleh Juan Cuadrado melalui tendangan bebas langsung dari jarak sekitar setengah meter di depan kotak penalti timnas Peru.

Timnas Kolombia yang terus menekan kemudian berhasil berbalik unggul pada menit ke-66 berkat gol Luis Diaz . Menerima umpan jarak jauh kiper Camilo Vargas, Luis Diaz yang berdiri di tengah lapangan langsung melakukan akselerasi ke kotak penalti Peru.

Aksi tersebut kemudian diakhiri Luis Diaz dengan tembakan keras kaki kanan.

Tensi pertandingan semakin meningkat ketika timnas Peru sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Gol penyeimbang timnas Peru berawal dari tendangan sudut Raziel Garcia dari kiri pertahanan Kolombia.

Umpan Raziel Garcia itu kemudian diselesaikan oleh Gianluca Lapadulla yang berhasil membelokkan bola dengan sundulan.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir waktu normal. Ketika pertandingan terlihat akan berlanjut ke adu penalti, timnas Kolombia berhasil mengejutkan Peru.

Timnas Kolombia asuhan Reinaldo Rueda sukses kembali unggul pada menit ke-90+4 berkat gol kedua Luis Diaz.

Menerima umpan Luis Muriel yang baru masuk pada akhir babak kedua, Luis Diaz yang berdiri di sisi kiri berhasil melewati satu pemain Peru.

Mendapatkan ruang tembak yang lebar, Luis Diaz kemudia langsung melepaskan tembakan keras kaki kanan yang meluncur deras masuk ke gawang Peru.

Timnas Kolombia pada akhirnya berhak menempati peringkat ketiga terbaik Copa America 2021 berkat kemenangan 3-2 atas Peru.

Copa America 2021 masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni final yang mempertemukan timnas Brasil dan Argentina.

Laga final Copa America 2021 antara Brasil vs Argentina dijadwalkan dihelat di Estadio do Maracana, pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Berita Lainnya