Hasil Indonesia Masters 2021: Ganda Campuran dan Ganda Putri Tersingkir di Babak Pertama

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus rela mengakhiri kisah mereka di Indonesia Masters 2021 lebih awal, setelah tersingkir di babak pertama.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Humas PBSI)
Wed, 17 Nov 2021

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terseingkir di babak pertama ajang Indonesia Masters 2021. Mereka ditaklukkan oleh pasangan India, Dhruv Kapila/N. Sikki Reddy.

Saat bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11), Praveen/Melati takluk setelah berjuang selama 30 menit saaat melawan Kapila/Reddy. Praveen/Melati harus mengakui keunggulan lawan, dua gim tanpa balas.

Pada gim pertama, Praveen/Melati kalah jauh 11-21. Sementara pada gim kedua, terdapat perlawanan dari pasangan berjulukan Honey Couple ini. Namun, Praveen/Melati harus merelakan gim kedua dengan skor 20-22.

Di pertandingan lain, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugianto, kandas pada babak pertama Indonesia Masters 2021. Keduanya bertemu wakil Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Meski bisa memaksa Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai masuk ke rubber set, keduanya harus mengalah dengan hasil akhir 2-1. Pada gim pertama, Siti/Ribka dipaksa menyerah dengan skor cukup jauh, 13-21.

Di gim selanjutnya, Siti/Ribka berhasil bangkit dan mengakhiri gim kedua dengan skor 21-15. Sayang, pelawanan mereka harus kandas di gim ketiga setelah menyerah dengan skor 16-21.

Hasil lain di Indonesia Masters 2021, Rabu (17/11) adalah pasangan ganda putri Nita/Putri yang kalah dari unggulan ketujuh asal Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto. Nita/Putri kalah dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 19-21.

Di hari kedua Indonesia Masters 2021 ini, Indonesia masih akan bertanding di nomor ganda campuran. Andalan Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuele Widjaja masih belum bermain di Indonesia Masters 2021 hari ini. Mereka akan menghadapi pasangan India, B, Sumeeth Reddy/ Ponnappa Ashwini.

Pemain Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan melawan pemain Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Sedangkan di nomor tunggal putra, Jonathan Christie akan melawan Sitthikom Thammasin. Juara bertahan Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn, dan Shesa Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan Sau Praneeth B.

Dari ganda putra, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin  melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han, dan juga ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan melawan Christo Popov/Toma Junior Popov.


Berita Lainnya