Honda Bakal Borong Pebalap Suzuki, Siapa Didepak?

Honda dikabarkan bakal memborong pebalap Suzuki dan ada satu pebalap yang didepak.

Suzuki Ecstar. (Twitter Suzuki)
Wed, 18 May 2022

Honda dikabarkan bakal mengambil kesempatan dari mundurnya Suzuki dari MotoGP. Hal itu setelah Honda akan menarik dua pebalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir.

Suzuki memiliki dua pebalap yang cukup bagus, Rins dan Mir. Bahkan, Mir sudah pernah menjadi juara dunia pada 2020 lalu.

Menurut media-media di Eropa, Honda siap menampung kedua pebalap tersebut. Kabarnya baik Rins maupun Mir sudah menghubungi petinggi Honda, Alberto Puig.

Meski begitu, Puig belum membuat keputusan apa pun mengenai kedua pebalap tersebut. Namun, kemungkinan hanya salah satu yang akan dipilih.

“Saya tidak bisa menilai apakah Mir dan Rins juga berbicara dengan pabrikan lain. Yang saya tahu adalah mereka menghubungi kami,” ujar Puig.

“Mereka ingin berbicara, kami memiliki beberapa percakapan dengan mereka. Ketika pebalap ingin berbicara dengan Honda, Honda selalu mendengarkan.”

“Kami menghormati para pebalap dan kami harus mendengarkan apa yang mereka katakan,” lanjutnya.

Andai merekrut salah satu atau kedua pebalap tersebut, Honda harus merelakan salah satu pebalap mereka. Kemungkinan yang akan didepak adalah Pol Espargaro.

Berita Lainnya