Sea Games 2022: Indonesia Berhasil Tundukkan Timor Leste dengan Skor Telak 4-1

Asik menang...

Perayaan gol Indonesia ke gawang Malaysia. (PSSI)
Wed, 11 May 2022

Bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, timnas Indonesia berhasil menundukkan Timor Leste di ajang Sea Games dengan skor cukup telak 4-1 (10/05/2022).

Pertandingan yang cukup terbuka diperlihatkan kedua tim sejak menit awal bermain. Meski begitu, di menit-menit awal Timnas Indonesia sempat ditekan oleh Timor Leste.

Marc Klok membuat pelanggaran di area terlarang sehingga menghasilkan penalti bagi Timor Leste. Beruntung Timnas memiliki kiper hebat pada diri Ernando Ari Sutaryadi, sehingga tendangan penalti Mouzinho Barreto berhasil digagalkannya.

Timnas Indonesia akhirnya bisa lepas dari tekanan Timor Leste melalui gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-16, lewat sepak pojok yang dieksekusi oleh Syahrian Abimanyu.

Gol tunggal Egy bertahan hingga turun minum, membuat Indonesia unggul sementara pada paruh babak.

Selebrasi Egy Maulana Vikri (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

 

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia lebih mendominasi pertandingan. Terbukti pada menit ke-52 Witan Sulaeman berhasil menyarangkan bola ke gawang Timor Leste.

Sang kapten Fachrudin, turut serta mencetak gol, melalui sundulan, memanfaatkan kemelut di depan gawang Timor Leste pada menit ke-58.

Terakhir, Witan kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77 dan menutup kran gol timnas Indonesia.

Timor Leste sempat mengejar ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Mouzinho pada menit ke-69.

Kemenangan ini menjadi poin pertama Indonesia di ajang Sea Games, sehingga masih memiliki kesempatan untuk bisa lolos ke semifinal.

Berita Lainnya