Indonesia di Grup B Piala AFF Suzuki 2020, Shi Tae-yong Tidak Sabar Ingin Segera Bertanding

Indonesia akan memulai Piala AFF Suzuki 2020 di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Image Caption
Tue, 21 Sep 2021

Drawing babak penyisihan grup Piala AFF Suzuki 2020 digelar secara virtual pada Selasa (21/9). Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Pergelaran Piala AFF Suzuki 2020 diperkirakan akan dilaksanakan pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Sekjer PSSI Yunus Nusi mengatakan Grup B akan berjalan dengan ketat, melihat komposisi tim yang tergabung pada Grup B.

“Kami yakin Indonesia dapat lolos ke fase selanjutnya dari penyisihan Grup B ini. PSSI tentu akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan dukungan penuh dari pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Yunus Nusi.

Pelatih timnas senior, Shin Tae-yong, menyambut baik hasil drawing ini. Ia malah ingin segera mengetahui tempat dimana Piala AFF Suzuki 2020 akan digelar.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Dari komposisi tim Grup B, Vietnam dan Malaysia akan menjadi tim yang menyulitkan Skuad Garuda. Namun, Kamboja dan Laos juga tidak boleh diremehkan begitu saja.

Pada gelaran terakhir Piala AFF Suzuki di 2018, Indonesia gagal lolos ke babak semifinal. Saat itu Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Berita Lainnya