Indonesia Raih Hasil Imbang 1-1 pada Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020 Melawan Singapura

Skor 1-1 menghiasi papan skor di pertandingan leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura.

Singapura 1-1 Indonesia. (PSSI)
Wed, 22 Dec 2021

Indonesia hanya bisa bermain imbang melawan tuan rumah Singapura pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Rabu (22/12). Pada laga ini, kedua tim berimbang dan saling menekan sejak awal babak pertama.

Meski saling menekan, pasukan Shin Tae-yong mampu menguasai bola lebih tinggi dari tuan rumah. Rapatnya lini pertahanan Singapura membuat Indonesia kesulitan meski berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Timnas Indonesia baru berhasil membongkar pertahanan lawan jelang 30 menit babak pertama. Kerjasama apik Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman berhasil membuahkan gol di menit-28.

Singapura yang tertinggal satu gol di hadapan publiknya, mencoba memberi reaksi di akhir-akhir babak pertama. Akan tetapi, hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tidak berubah.

Tuan rumah coba meningkatkan intensitas permainan di babak kedua guna mengejar ketertinggalan. Namun, barisan pertahanan Indonesia yang rapat gagal ditembus.

Di babak kedua, jalannya pertandingan kian berimbang. Indonesia yang sementara unggul tidak sanggup mempertahankan dominasinya. Sementara tuan rumah menjaga peluang ke babak final dengan terus menyerang.

Hingga akhirnya pada 20 menit sebelum pertandingan usai, gol yang ditunggu publik Singapura tercipta. Kerja sama antara Faris Ramli dan Ikhsan Fandi berhasil mengecoh lini belakang Indonesia, dan sang penyerang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Hasil ini membuka peluang yang sama besarnya bagi Indonesia dan Singapura untuk melaju ke babak final.

Kedua tim akan kembali bertanding untuk memperebutkan tiket ke babak final pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang akan berlangsung pada 25 Desember mendatang.

Berita Lainnya