Indonesia Tempatkan Perwakilan di 4 Nomor Semifinal Para Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020

Indonesia meloloskan enam pemain yang akan berlaga di babak semifinal cabang olahraga para bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020.

Indonesia meloloskan enam pemain yang akan berlaga di empat nomor pada babak semifinal cabang olah raga para bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020. (situs Kemenpora)
Sat, 04 Sep 2021

Indonesia mengamankan posisi di babak semifinal cabang olahraga para bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020. Babak semifinal akan digelar di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9).

Tim Merah Putih mengisi 4 nomor sekaligus yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Dari nomor tunggal putra kategori SU5, Indonesia diwakili Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho. Sementara untuk tunggal putra kategori SL4, diwakili oleh Fredy Setiawan.

Pasangan Leani Ratri Oktila/Harry Susanto akan tampil di semifinal ganda campuran SL3-SU5, pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di ganda putri SL3-SU5. Ratri juga akan tampil di semifinal tunggal putri SL4.

Leani Ratri Oktila akan bertanding di tiga seminfinal sekaligus dalam satu hari. Ratri akan bertanding melawan pasangan Prancis Morin/Lenaig/Noel Faustine bersama Khalimatus Sadiyah di ganda putri SL3-SU5.

Selanjutnya Ratri akan menghadapi Ma Huihui dari Tiongkok pada semifinal tunggal putri SL4. Ratri juga akan berpartisipasi di semifinal ganda campuran kategori SL3-SU5.

Ratri yang berpasangan dengan Hary Susanto di nomor ganda campuran, akan melawan pasangan India Bhagat Pramod/Kohli Palak.

Di tunggal putra kategori SL4, Fredy Setiawan akan berhadapan dengan wakil India Yathiraj Suhas untuk memperebutkan slot di babak final.

Sedangkan di tunggal putra kategori SU5, Indonesia dipastikan mengamankan satu medali. Dheva Anrimusthi akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Suryo Nugroho.

Keberhasilan sejumlah atlet Indonesia yang lolos ke semifinal para bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020 sesuai dengan perhitungan awal NPC Indonesia.

“Perjalanan sejumlah pemain kita yang lolos hingga semifinal masih sesuai dengan target yang ditetapkan. Kita berharap banyak pula pemain yang bisa lolos ke final,” ucap Rima Ferdianto, Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia.

NPC Indonesia mengharapkan ada all-Indonesian final di kategori SU5. Sayang, Dheva dan Suryo harus bertemu lebih awal di babak semifinal.

“Awalnya kami berharap Dheva dan Suryo tidak bertemu di semifinal supaya bisa tercipta all-Indonesian final. Namun hasil undian justru mempertemukan mereka di semifinal. Kami tetap bersyukur karena satu wakil kita sudah dipastikan melaju ke final,” tambah Rima. 

Berita Lainnya