Ismed Sofyan Pisah dengan Persija Setelah 21 Tahun Bersama

Semasa di Persija Ismed Sofyan mencatat 370 pertandingan serta mencetak 17 gol

Ismed Sofyan (Instagram/ismedsofyan14)
Wed, 14 Sep 2022


Bek senior, Ismed Sofyan mengumumkan perpisahan dengan Persija Jakarta melalui akun Instagram miliknya pada Selasa (13/9/2022) malam WIB. Perpisahan tersebut cukup sedih lantaran Ismed yang kerap diplot menjadi kapten Persija harus mengakhiri kebersamaan dengan klub Ibu Kota setelah 21 tahun bersama.

"Kalimat sederhana untuk the Jakmania. Meninggalkan atau ditinggalkan itu sudah menjadi siklus kehidupan. Berbeda cara akan berbeda makna. Hanya saja itu semua sudah berdasarkan ketetapan-Nya," tulis Ismed.

"Kalimat sederhana ini saya harap bisa tersampaikan kepada kalian semua yang sudah men-support saya sampai detik ini. Atas izin Allah melalui kalian saya bisa sampai seperti saat ini, dan juga atas dukungan tulus kalian saya masih berada di sini," imbuhnya.

Bek kiri yang kini berusia 43 tahun tersebut mengaku jika kontraknya bersama Persija sudah habis sejak 11 Agustus 2022 silam. Ismed juga meminta maaf kepada The Jakmania lantaran tidak bisa membuat perpisahan yang bisa memberi kesan.

Ismed Sofyan (Instagram/ismedsofyan14)

Berakhirnya karier Ismed bersama Persija nyatanya bukan akhir dari karier sepak bolanya. Ismed mengatakan bahwa dirinya bakal tetap gantung sepatu, namun belum saat ini, dan bukan Persija tempat terakhir kariernya.

Sontak hal tersebut menimbulkan pertanyaan mengenai klub manakah yang akan menjadi persinggahan selanjutnya Ismed Sofyan.

Ismed sudah menjadi bagian dari tim Persija sejak 2002 silam. Pemain kelahiran Tualang Cut, Aceh itu mencatat 370 pertandingan serta mencetak 17 gol. Bersama Persija Ismed berhasil meraih gelar Liga 1 tahun 2018, serta juara turnamen pra musim Piala Presiden 2018.

Ismed merupakan bek kiri andalan timnas pada eranya,  ia dikenal punya umpan dan tendangan bebas mematikan yang acap kali merepotkan pertahanan lawan.

Berita Lainnya