Jelang MotoGP 2022: Fabio Quartararo Kesulitan Temukan Performa Terbaik

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, merasa kesulitan menemukan performa terbaiknya menjelang seri pembuka di Qatar.

Fabio Quartararo. (Twitter Fabio Quartararo)
Sat, 05 Mar 2022

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, mengalami kesulitan menjelang musim baru. Quartararo mengaku belum menemukan performa terbaiknya.

Dalam dua latihan bebas perdana menjelang MotoGP Qatar, Quartararo mengalami kesulitan. Padahal itu adalah seri pembuka musim ini.

Pada latihan bebas pertama, Quartararo gagal masuk ke-10 besar. Baru di latihan bebas kedua pebalap asal Prancis itu merengsek ke peringkat kedelapan.

Hal tersebut membuat Quartararo cukup gelisah. Dia merasa ada yang hilang menjelang balapan dan itu sudah dirasakan sejak latihan pramusim.

"Ketika saya mencoba melewati batas kecepatan, segalanya seperti terasa menjadi lebih lambat. Saya merasa ada perbedaan," tutur Quartararo.

"Saya tidak merasa nyaman melakukan balapan. Sebenarnya sudah sejak pramusim, tetapi hari ini ada yang lebih aneh lagi."

"Kami harus cepat memahami hal ini kenapa bisa terjadi karena tidak baik menjelang balapan. Kami harus mencari tahu waktu terbaik," lanjutnya.

Pernyataan Quartararo cukup masuk akal. Pasalnya duo Suzuki dan Marc Marquez tampil cukup apik sepanjang hari pertama latihan bebas MotoGP Qatar.

Berita Lainnya