Joan Mir Optimistis Bisa Ulangi Musim 2020

Pebalap Suzuki, Joan Mir, meyakini motornya memiliki kemampuan untuk mengulangi prestasi musim 2020.

Joan Mir. (Twitter)
Thu, 14 Apr 2022


Pebalap Suzuki, Joan Mir, memuji kinerja motornya. Bahkan, Mir mengindikasikan potensi mengulangi musim 2020 saat menjuarai MotoGP.

Meski belum memenangi seri, penampilan Mir cukup konsisten pada MotoGP 2022. Dari empat balapan, dia belum pernah keluar dari enam besar.

Rekan setimnya, Alex Rins, tidak kalah apik. Pebalap asal Spanyol itu sudah dua kali masuk podium dan menempati peringkat kedua klasemen sementara.

Kondisi tersebut membuat Mir optimistis. Juara MotoGP 2020 itu menilai motornya memiliki potensi untuk mengulangi performa dua tahun silam.

"Menurut saya kami lebih baik ketimbang musim 2020 saat saya menjadi juara. Sekarang Suzuki sudah bisa membalap seperti itu," kata Mir.

"Kami mendapatkan hasil maksimal dari motor ini. Jika bisa menjaga fokus dan menemukan settingan terbaik, kami bisa meraih hasil bagus di akhir musim."

"Saya bertekad memenangi MotoGP 2022 tanpa terpengaruh hasil rekan saya. Namun, kerja sama tetap dibutuhkan untuk membantu Suzuki juara," lanjutnya.

Posisi terbaik Mir saat ini adalah dua kali menempati peringkat keempat. Total, dia sudah mengoleksi 46 poin pada MotoGP 2022.

Berita Lainnya