Juara Bertahan MotoGP Kecam Kelakuan Pebalap Ducati

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, mengecam kelakuan pebalap Ducati, Jack Miller.

Fabio Quartararo. (Twitter)
Sun, 03 Apr 2022

Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo, mengecam aksi pebalap Ducati, Jack Miller, yang dianggap tidak sportif. Menurut juara bertahan MotoGP itu hal tersebut membuatnya tidak bisa mendapatkan hasil maksimal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Jack Miller memperlambat motornya di jalur cepat pada tikungan 7 dalam kualifikasi kedua MotoGP Argentina. Aksi tersebut tentu saja menghambat laju Quartararo.

Akibat perbuatannya itu, Miller mendapat hukuman penalti dan turun tiga baris dari grid balap. Pebalap Ducati itu seharusnya membalap dari posisi 11, namun karena hukuman tersebut, pebalap Australia itu akan start dari posisi 14.

Meski sudah mendapatkan penalti, juara dunia MotoGP 2021 itu tetap geram dengan aksi pebalap Ducati ini. Menurutnya melakukan hal seperti itu bukanlah cara berkendara yang benar.

"Dia tidak tepat di lintasan, pada saat itu anda datang dengan sangat cepat, di gigi empat, dan yang anda butuhkan hanyalah seseorang yang berada di dekat garis untuk mengganggu anda. Bagi saya tidak benar berkendara seperti itu di lintasan balap," ujar Quartararo dikutip darai GPOne.

Pebalap asal Prancis itu menganggap trek balap di Argentina susah. Quartararo akhirnya harus puas start dari posisi keenam pada seri balapan MotoGP Argentina.

Perseteruan antara Quartararo dan Miller bukan baru sekali ini saja terjadi. Pada seri sebelumnya, di Mandalika 2022, Miller protes dengan gaya balap Quartararo, saat itu Miller mengaku motornya tersenggol Quartararo di lap 2 MotoGP Mandalika.

    Berita Lainnya