Kalah dari Jepang, Indonesia Memang Istirahatkan Sejumlah Pemain

Tim bulu tangkis Indonesia kalah dari Jepang di Piala Uber 2022 karena mengistirahatkan sejumlah pemain.

Tim Piala Uber Indonesia. (PBSI)
Wed, 11 May 2022


Hasil kurang menyenangkan didapat Indonesia pada laga penutup fase grup Piala Uber 2022. Hal itu didapat setelah menelan kekalahan dari Jepang pasca mengistirahatkan sejumlah pemain.

Sejatinya tim Indonesia membuat kejutan pada laga pertama. Bilqis Prasista menang atas peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi, dengan skor 21-19, 21-19.

Sayangnya di game berikutnya, para pemain Indonesia menelan kekalahan. Melani Mamahit/Tryola Nadia sempat memberi perlawanan sebelum kalah dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sementara itu, Tasya Farahnailah, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, dan Siti Sarah Azzahra tidak berkutik. Ketiga wakil Indonesia tersebut sama-sama takluk dua game langsung.

Rupanya tim Indonesia memang mengistirahatkan sejumlah pemain. Setidaknya demikian ungkapan pelatih tunggal putri, Morico Harda.

“Komang Ayu Cahya Dewi dan Aisyah Sativa Fatetani kita beri waktu rehat agar makin siap saat turun di perempatfinal nanti. Juga memberi kesempatan bagi Tasya Farahnailah dan Siti Sarah Azzahra main di Piala Uber,” ujar Harda.

Hal tersebut diamini oleh pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki, “Febriana/Amalia kita istirahatkan. Juga Nita Violina biar rehat dulu. Mereka biar makin bugar saat main di pertandingan penentuan di perempatfinal nanti.”

Berita Lainnya