Karim Benzema Terancam Masih Absen di Derby Madrid

Kawula Muda, Karim Benzema dikabarkan berpotensi absen membela Real Madrid di Derby Madrid melawan Atletico Madrid.

Carlo Ancelotti dan Karim Benzema. (Twitter)
Sat, 17 Sep 2022

Partai besar akan tercipta di LaLiga 2022-2023, yaitu Derby Madrid. Sayangnya Real Madrid tidak diperkuat penyerang andalannya, Karim Benzema.

Real Madrid akan menghadapi rival sekota mereka, Atletico Madrid. Pertandingan tersebut merupakan pekan kelima LaLiga 2022-2023.

Pertandingan sendiri akan berlangsung di markas Atletico, Estadio Wanda Metropolitano. Duel tersebut digelar pada Minggu (18/9/2022) waktu setempat atau Senin (19/9/2022) dini hari.

Duel antara dua rival sekota ini memang merupakan salah satu daya tarik LaLiga. Pasalnya baik Atletico maupun Real sama-sama tim besar di Spanyol.

Meski begitu di klasemen sementara kedua kesebelasan tengah terpaut jarak yang cukup jauh. Real adalah pemimpin klasemen sementara sementara Atletico di peringkat ketujuh.

Los Blancos meraih lima kemenangan dari lima partai dan mengumpulkan nilai 15. Sementara Atletico tiga kali menang dan masing-masing satu kali seri dan kalah.

Kedua kesebelasan terpaut jarak lima poin saat ini. Namun, menjelang pertemuan keduanya, Atletico memiliki keuntungan.

Meski performa Real lebih bagus, mereka tidak bisa diperkuat kapten sekaligus penyerang andalannya, Benzema. Hal itu lantaran sang pemain masih menderita cedera.

Seperti diketahui, Benzema menderita cedera otot. Penggawa timnas Prancis itu pun tengah berlomba agar bisa pulih tepat waktu.

Pentingnya kehadiran Benzema saat melawan Atleti diakui oleh pelatih Real, Carlo Ancelotti. Bahkan Ancelotti rela menunggu sampai akhir untuk melihat perkembangannya.

"Rencana permainan kami tidak akan sama bersama Benzema. kami harus melihat apakah dia bisa berlatih atau tidak," ujar Ancelotti.

"Kami tidak akan mempertaruhkan apa pun (cedera Benzema). Jika dia berlatih dengan baik pada Sabtu, dia akan terlibat dalam tim pada Minggu," Ancelotti menambahkan.

Berita Lainnya