Kepulangan Xavi ke Camp Nou akan Tertunda, Al-Sadd Geram dengan Rumor

Belum adanya penawaran resmi dari Barcelona serta fokus bersama Al-Sadd, Xavi Hernandez belum akan pulang ke Camp Nou dalam waktu dekat.

Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez. (Twitter/AlsaddSC)
Mon, 01 Nov 2021

Xavi Hernandez semakin dekat dengan kursi kepelatihan Barcelona yang kosong usai pemecatan Ronald Koeman. Namun, dikabarkan proses perpindahannya dari Al-Sadd akan masih akan memakan waktu yang cukup lama.

Mantan gelandang Barcelona tersebut merupakan pilihan pertama Joan Laporta untuk menggantikan Koeman. Ditambah, Xavi sendiri menyatakan bahwa dirinya tertarik untuk kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

Akan tetapi, klub Qatar Al-Sadd yang saat ini ia latih, menunjukkan bahwa mereka tetap ingin menggunakan jasa Xavi sebagai juru taktik mereka. Al-Sadd merasa terganggu dengan rumor yang beredar, sedangkan Barcelona sendiri belum mengajukan permintaan formal atas Xavi.

Melalui Twitter-nya, Al-Sadd mengatakan bahwa Xavi Hernandez masih memiliki 2 tahun lagi di kontraknya dan harus fokus pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Bersama Xavi, Al-Sadd menguasai klasemen sementara Qatar Stars League 2021/2022 dengan raihan 24 poin dari 8 pertandingan, unggul 3 poin dari posisi kedua. Sementara di AFC Champions League, Al-Sadd menempati posisi kedua Grup D.

Xavi sendiri menyatakan hal yang sama dengan klub yang ia pimpin saat ini. Pelatih berusia 41 tahun itu ingin fokus dengan pekerjaannya di Qatar, dan ia mengatakan tidak tertarik untuk membicarakan hal lain. Termasuk rumor kepindahannya ke Barcelona.

Meskipun Xavi ditunjuk secara tidak langsung untuk menempati posisi Koeman di Barcelona, pemimpin klub meminta fans untuk tetap tenang. Barcelona sendiri tidak ingin terburu-buru, dan ingin Xavi menegosiasikan kepergiaannya sebelum secara formal setuju untuk menukangi Los Cules.

Berita Lainnya