Ketika Selebrasi Ala One Piece Rajai Olimpiade Tokyo 2020

Dua atlet yang beraksi di Olimpiade Tokyo 2020 melakukan selebrasi ala karakter anime One Piece.

Miltiadis Tentoglou. (Twitter)
Sun, 08 Aug 2021

Bukan rahasia apabila One Piece merupakan salah satu anime paling populer di dunia saat ini. Wajar apabila akhirnya selebrasi ala One Piece muncul di Olimpiade Tokyo 2020.

One Piece adalah manga karya Eiichiro Oda yang terbit di majalah Shueisha. Manga itu telah terbit sejak 1997 silam.

Popularitas One Piece begitu mendunia. Bahkan manga tersebut merupakan salah satu komik terlaris penjualannya di seluruh dunia.

Telah 24 tahun beredar, tentu tak heran apabila banyak penggemar One Piece yang sudah dewasa. Bahkan beberapa di antaranya berhasil tampil di Olimpiade.

Dua atlet melakukan selebrasi ala One Piece di panggung Olimpiade Tokyo 2020. Menariknya, kedua atlet itu tidak berasal dari Jepang.

Pertama adalah atlet lompat jauh asal Yunani, Miltiadis Tentoglou. Pada cabor tersebut Tentoglou meraih medali emas.

Saat melakukan menerima medali emas, Tentoglou selebrasi seperti Monkey D. Luffy (karakter utama One Piece). Dia menirukan pose Luffy saat melakukan jurus Gear Second.

Bahkan Tentoglou terang-terangan mengakui inspirasinya, "apabila Anda tahu, ini (selebrasi) dari One Piece. Ini adalah jurus Luffy."

Atlet kedua adalah asal Amerika Serikat Payton Otterdahl. Menariknya, Otterdahl bukan mengikuti pose Luffy, melainkan rekannya, Franky.

Berita Lainnya