Manchester City Juara Premier League, Arsenal Gagal ke Liga Champions

Manchester City menjuarai Premier League secara dramatis sementara Arsenal gagal melaju ke Liga Champions.

Manchester City. (Twitter Manchester City)
Mon, 23 May 2022

Manchester City memastikan diri sebagai juara Premier League 2021-2022. Pada saat yang sama, Arsenal gagal mengamankan tempat ke Liga Champions untuk musim selanjutnya.

Persaingan ketat perebutan juara Premier League berlangsung pada pekan terakhir. City dan Liverpool sama-sama masih berpotensi menjadi juara karena selisih poin cukup dekat.

City sejatinya sempat kesulitan karena kebobolan dua gol ketika menghadapi Aston Villa. Matty Cash dan Philippe Coutinho menjebol gawang yang dikawal oleh Ederson.

Di sisi lain Liverpool tengah bermain 1-1 menghadapi Wolverhampton Wanderers. Andai mencetak satu gol tambahan dan hasil City tak berubah, The Reds yang akan menjadi juara Premier League.

Akan tetapi, City justru menunjukkan mentalitas juara mereka dengan mencetak tiga gol dalam rentang waktu lima menit. Ilkay Gundogan membobol gawang Villa pada menit ke-76 dan 81 sementara Rodri mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-78.

Pada laga lain, nasib sial didapat oleh Arsenal. Meski menang 5-1 atas Everton, mereka tetap gagal melaju ke zona Liga Champions setelah pada saat yang sama Tottenham Hotspur menang 5-0 atas Norwich City.

Klasemen akhir Premier League

Juara: Manchester City

Liga Champions: Liverpool, Chelsea, Tottenham

Europa League: Arsenal, Manchester United

Conference League: West Ham United

Degradasi: Burnley, Watford, Norwich City

Berita Lainnya