Manchester United Ambil Sikap Tegas Terkait Kasus Mason Greenwood

Manchester United mengambil sikap tegas setelah penyerang muda mereka, Mason Greenwood, terkena tuduhan kasus pelecehan seksual.

Mason Greenwood. (Twitter Mason Greenwood)
Tue, 01 Feb 2022

Manchester United mengambil sikap tegas terkait pemain muda mereka, Mason Greenwood. Hal itu diambil setelah penggawa timnas Inggris tersebut terlibat tuduhan kekerasan seksual.

Mason Greenwood ditahan pihak kepolisian Manchester di rumahnya pada Minggu waktu setempat. Greenwood ditahan atas tuduhan kasus pelecehan seksual terhadap mantan kekasihnya, Harriet Robson.

Pihak kepolisian Manchester menangkap pemain The Red Devils tersebut berdasarkan unggahan foto dan video di sosial media mantan kekasih Greenwood itu. Dalam video tersebut, Harriet menunjukkan dirinya sedang dalam kondisi berdarah dan lebam hampir di sekujur tubuhnya.

Pihak kepolisian Manchester memberikan keterangan atas penangkapan pemain lulusan akademi sepak bola United itu. "Ya, betul penangkapan telah kami lakukan pada pemuda berusia 20 tahunan atas laporan kekerasan seksual dan pemerkosaan.”

Pihak klub, Manchester United, membuat pernyataan terkait kasus yang menimpa pemainnya itu, "Mason Greenwood tidak akan kembali mengikuti latihan atau bertanding sampai ada kejelasan soal kasusnya." 

Sementara itu, United mengambil tindakan tegas dengan menghapus seluruh kegiatan yang bersangkutan dengan bintang muda mereka pada laman Instagram klub.. Para bintang United, seperti Cristiano Ronaldo, David De Gea, hingga Marcus Rashford juga sudah tidak mengikuti Instagram Greenwood lagi.

Tindakan tegas lainnya oleh pihak klub adalah mereka tidak menyediakan pengacara bagi Greenwood, ia harus menyewa pengacaranya sendiri. "Manchester United tidak akan mentolerir kekerasan dalam bentuk apa pun," lanjut klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Berita Lainnya