Mantan Pelatih Borussia Dortmund Resmi Latih Persija

Persija Jakarta akhirnya menunjuk pelatih baru, Thomas Doll, yang merupakan mantan juru taktik Borussia Dortmund.

Thomas Doll. (Twitter Persija Jakarta)
Sat, 23 Apr 2022

Thomas Doll, mantan pelatih salah satu klub raksasa Bundesliga, resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Persija untuk menghadapi musim depan. Pelatih asal Jerman itu akan dikontrak selama tiga musim dan selain melatih dirinya juga akan rangkap menjadi manajer Macan Kemayoran.

Mohammad Prapanca, Presiden Persija, merasa Thomas Doll memenuhi standart karakter permainan tim kebanggaan ibu kota itu. Gaya permainan Doll terbukti sukses membawa Ferencvaros, klub asal Bulgaria, juara Liga Hungaria.

"Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija Jakarta. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi," kata Prapanca.

Musim ini Persija hanya mampu finis di urutan kedelapan klasemen Liga 1. Hal tersebut berbanding terbalik dengan status Persija yang datang mengawali musim dengan gelar juara Piala Presiden.

Thomas Doll mengaku tertantang untuk membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Pelatih berusia 56 tahun itu juga sudah tidak sabar untuk melatih Macan Kemayoran.

"Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat untuk bisa membawa Persia ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta," tutur Thomas Doll.

Sementara itu jadwal Liga 1 musim 2022-2023 tengah disiapkan oleh PSSI. Rencananya Liga 1 akan bergulir sekitar pertengahan tahun 2022, atau sekitar bulan Juli.

Berita Lainnya