Masalah Keuangan, Suzuki Bakal Mundur dari MotoGP?

Suzuki mengindikasikan bakal mundur dari MotoGP dalam waktu dekat karena mengalami masalah keuangan.

Suzuki. (Twitter Suzuki)
Thu, 12 May 2022

Kabar kurang menyenangkan datang dari Suzuki. Hal tersebut setelah Suzuki dikabarkan mengalami masalah keuangan dan berpotensi mundur dari MotoGP.

Sudah beberapa waktu belakangan Suzuki santer dikabarkan mundur dari MotoGP. Padahal mereka baru memperbarui kontrak berpartisipasi pada ajang tersebut sampai 2026.

Suzuki sendiri sudah mengeluarkan pernyataan mengenai hal tersebut. Mereka menilai situasi terkini membuat mereka harus mengalihkan segala sumber daya.

“Sayangnya, situasi ekonomi terkini dan perlunya memusatkan upaya terhadap perubahan-perubahan besar yang dihadapi dunia otomotif dalam beberapa tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan anggaran,” tulis pernyataan resmi Suzuki.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Suzuki Ecstar kami, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki,” lanjutnya.

Dorna sendiri selaku pemegang hak komersial MotoGP, menyatakan Suzuki tidak bisa memutuskan kontrak secara sepihak. Kabarnya, kedua belah pihak akan berjumpa akhir pekan ini untuk membahas hal tersebut.

Berita Lainnya