Mencari 5 Tiket Terakhir 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Terdapat 11 kesebelasan yang memperebutkan lima tiket terakhir untuk lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022.

Liga Champions. (Situs UEFA)
Mon, 06 Dec 2021

Lebih dari separuh tiket 16 besar Liga Champions 2021-2022 sudah ada yang punya. Praktis, hanya lima tiket yang masih diperebutkan.

Total ada 11 tim yang sudah memastikan lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini. Lima di antaranya bahkan sudah dipastikan menjadi juara grup.

Lima tim yang sudah pasti menjadi juara grup adalah Manchester City, Liverpool, Ajax, Bayern Munchen, dan Manchester United. Sementara itu, Real Madrid dan Inter Milan serta Chelsea dan Juventus masih belum menentukan tempatnya.

Keempat tim itu sudah dipastikan lolos dari fase grup. Namun, mereka masih belum tahu siapa yang akan menjadi juara grup, siapa yang menjadi runner up.

Sementara itu, dua tim dipastikan lolos dengan status runner-up. Kedua tim tersebut adalah PSG serta Sporting CP.

Satu dari lima tiket tersisa akan diperebutkan oleh tiga tim di Grup B. Porto, AC Milan, dan Atletico Madrid harus berjuang habis-habisan di matchday terakhir untuk memastikan lolos.

Porto dan Atletico bakal saling berhadapan. Sementara itu, Milan akan menjamu Liverpool di Stadio San Siro pada laga penutup Grup B.

Sementara dari Grup E, Munchen masih menunggu pendamping. Barcelona dan Benfica memperebutkan satu tiket untuk mendampini Die Bayern.

Benfica lebih diunggulkan karena hanya melawan Dynamo Kyiv yang sudah pasti gugur. Sementara itu Barca akan menyambangi markas Munchen di Allianz Arena.

Perebutan tiket di Grup E bisa dibilang lebih seru. Pasalnya Villarreal dan Atalanta masih berpeluang mendampingi United.

Menariknya, kedua tim tidak bergantung ke tim lain. Hal itu lantaran Villarreal dan Atalanta akan saling berhadapan di laga terakhir.

Satu-satunya grup yang belum meloloskan wakil adalah Grup G. Bahkan, keempat tim masih memiliki kesempatan untuk lolos.

Lille hanya butuh hasil imbang melawan VfL Wolfsburg untuk lolos. Sementara Wolfsburg wajib menang, pun demikian dengan Red Bull Salzburg dan Sevilla.

Berita Lainnya