Mohamed Salah Dipastikan Tampil di Final Liga Champions

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengucapkan Mohamed Salah berpotensi tampil pada final Liga Champions 2021-2022.

Mohamed Salah. (Twitter Liverpool)
Thu, 19 May 2022


Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi kabar bahwa bomber mereka dapat tampil pada laga final Liga Champions menghadapi klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid. Mohamed Salah sempat mengalami cedera kala membela timnya di final Piala FA melawan Chelsea.

Pada laga itu Salah harus ditandu keluar lapangan setelah hanya bermain 33 menit. Cedera hamstring yang menghantuinya kembali di tengah laga penentu itu, Dirinya pun harus digantikan dengan Diogo Jota. Liverpool tetap keluar sebagai pemenang melalui adu penalti meski tanpa Mo Salah.

Selain dari Salah, kabar baik juga datang dari bek The Reds, Virgil van Dijk yang juga sempat mengalami cedera dan sudah sembuh. Keduanya dipastikan dapat membela Liverpool kala menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions nanti.

Liverpool memiliki misi khusus untuk mengalahkan tim yang pernah mengubur harapan mereka di final Liga Champions 2018 lalu. Mohamed Salah harus ditandu keluar dan tidak mengikuti pertandingan saat itu karena mendapat tackle yang cukup keras dari pemain Real Madrid. Liverpool harus mengakui kehebatan Los Blancos dan tunduk dengan skor 1-3.

Jurgen Klopp ikut gembira saat menyampaikan kabar kembalinya dua pemain yang bisa dibilang merupakan pondasi dari berbagai kemenangan Liverpool.

Mohamed Salah sudah mencetak 30 gol dan 9 assist di semua kompetisi, sedangkan Van Dijk sudah menyumbang 3 gol dan 5 assist dari total 50 pertandingannya membela The Reds musim ini.

"Target untuk keduanya adalah mereka bisa terlibat lagi di akhir pekan. Terlibat dari bangku cadangan atau untuk beberapa menit untuk starter, kita akan lihat dengan itu mereka akan fit untuk permainan melawan Real Madri," ujar Klopp.

:Ini sangat positif dan kami tidak ragu tentang final Liga Champions, tetapi kami akan cukup realistis untuk pertandingan terakhir Premier League melawan Wolves," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Berita Lainnya