Mohammed Salah Diserang Laser Saat Eksekusi Penalti, Mesir Gagal Lolos

Mohammed Salah, bintang timnas Mesir, diserang saat membela negaranya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mohamed Salah. (Twitter Mohamed Salah)
Thu, 31 Mar 2022


Mohammed Salah, bintang Liverpool, gagal membawa negaranya, Mesir, lolos ke Piala Dunia 2022. Salah juga mendapat pengalaman kurang menyenangkan saat pertandingan berlangsung.

Senegal berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Mesir pada final kualifikasi pagi tadi waktu setempat. Sadio Mane dkk berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan berjalan cukup kontroversial setelah bintang Mesir sekaligus Liverpool, Salah, tidak berhasil mencetak penalti. Hal itu lantaran matanya diserang menggunakan laser oleh para fans Senegal.

Ini berarti tidak akan ada Salah di Piala Dunia 2022 mendatang. Sementara rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, tengah menjadi pahlawan yang membawa timnya ke ajang paling bergengsi antar tim nasional itu.

Sebelumnya, pada 7 Februari lalu, Salah seharusnya mejadi penendang kelima bagi Mesir pada Final Piala Afrika, namun tidak sempat mendapat giliran karena timnya sudah kalah.

Pada Kualifikasi Piala Dunia, Salah menjadi penendang pertama bagi Mesir, namun sayang tendangannya melambung ke atas mistar gawang. Sadio Mane akhirnya keluar sebagai pahlawan setelah berhasil mengeksekusi penalti yang memastikan kemenangang timnya.

Kedua pemain asal Afrika itu diketahui tetap memiliki pertemanan yang baik meski selalu menjadi rival kala membela tim nasional mereka. Mane mengatakan saat berada di Liverpool, mereka bahkan tidak membicarakan apa yang terjadi di tim nasional.

"Saya dan Salah bahkan tidak membicarakan soal itu. Sampai saat ini saya tidak membicaraknnya karena saya yakin dia masih kecewa," ungkap pemain berusia 29 tahun itu.

Salah dan Mane akan kembali ke Liverpool untuk melanjutkan persaingan peringkat satu dengan Manchester City. Sekarang Liverpool hanya terpaut 1 poin dari rival utamanya dalam perebutan gelar juara Premier League.

Berita Lainnya