Monster Energy Yamaha dan Maverick Vinales Berpisah Lebih Cepat

Monster Energy Yamaha akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Maverick Vinales.

Maverick Vinales. (Twitter/MotoGP)
Fri, 20 Aug 2021

Kabar mengejutkan datang dari Monster Energy Yamaha. Hal itu setelah mereka memutuskan untuk berpisah dengan Maverick Vinales lebih cepat.

Seperti diketahui, Vinales memiliki kontrak dengan Yamaha sampai 2022. Sayangnya hubungan kedua belah pihak tidak terlalu bagus.

Alhasil Vinales dan Yamaha pun berpisah setelah MotoGP 2021. Sayangnya sang pebalap justru berulah di Yamaha.

Dia ketahuan memodifikasi motor tanpa sepengetahuan pihak Yamaha. Alhasil pabrikan asal Jepang itu pun menghukum Vinales tak bisa membalap untuk sementara.

Rupanya tak sampai di situ, akhirnya Yamaha mengumumkan berpisah dengan Vinales lebih cepat lagi. Pebalap asal Spanyol itu menyebut keputusan itu yang terbaik bagi kedua belah pihak.

"Setelah memutuskan berpisah satu tahun lebih cepat, kami berkomitmen menyelesaikan musim dengan baik. Hal itu berlaku untuk keddua belah pihak," ujar Vinales.

"Sayangnya apa yang terjadi di MotoGP Styria tidak seperti yang kami harapkan. Sayangnya hasil balapan tidak berjalan baik."

"Setelah berdiskusi, kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah. Kami setuju berpisah secepat mungkin adalah yang terbaik untuk semua pihak," lanjutnya.

Masa depan Vinales sendiri sudah menemukan kejelasan. Dia bakal bergabung dengan Aprilia mulai MotoGP 2022 mendatang.

Sementara itu posisinya di Yamaha bakal digantikan oleh Cal Crutchlow. Sebelumnya Crutchlow bertugas sebagai pebalap pengganti Yamaha sekaligus pebalap penguji.

Berita Lainnya