Neymar Sudah Absen 3 Bulan, Pelatih PSG: Semoga Bisa Hadapi Real Madrid

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, berharap Neymar bisa kembali ke lapangan hijau saat timnya menghadapi Real Madrid.

Neymar. (Twitter Neymar)
Mon, 14 Feb 2022

Mauricio Pochettino, pelatih PSG, berharap mega bintangnya, Neymar, dapat bertanding pada laga 16 besar Liga Champions 2021-2022. Neymar sendiri diketahui sudah absen sejak November 2021.

Penggawa timnas Brasil itu mengalami cedera saat timnya meraih kemenangan 3-1 atas Saint-Etienne. Neymar menerima tackle yang menyebabkan dirinya harus ditandu ke luar lapangan.

Walau begitu, kabarnya ia sudah ikut latihan full bersama Les Parisiens minggu lalu. Namun saat PSG meraih kemenangan 1-0 atas Rennes semalam, Neymar tidak ikut serta dalam skuad PSG.

Setelah laga usai, Pochettino berkata dalam wawancaranya, "mungkin saja ia tampil. Perkembangannya sangat baik dan mungkin saja ia ada di daftar skuad melawan Real Madrid. Tentunya kami sangat berharap ia tampil, Neymar adalah pemain yang penting untuk kami."

Pelatih asal Argentina itu juga mengingatkan para fans untuk menjaga ekspektasi mereka, "pendukung harus berhati-hati dengan ekspektasi, semua orang menciptakan ekspektasinya sendiri."

Skuad kebanggaan Ibu Kota Prancis itu akan menjamu Real Madrid di Parc Des Princes pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Tiga minggu kemudian PSG akan menjalani laga tandang ke  Santiago Bernabeu.

Selama Neymar absen dalam 3 bulan terakhir, PSG belum kalah di Ligue 1. Hal ini membuat mereka terpaut jarak 16 poin dari urutan kedua klasemen sementara Ligue 1.

Neymar sedang mengalami krisis gol di Liga Champions. Ia belum mencetak gol dalam delapan laga terakhirnya di kompetisi antar klub paling bergengsi di Eropa itu.

Berita Lainnya