Novak Djokovic Melenggang Mulus ke Perempat Final US Open 2021

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic melangkah mulus ke perempat final US Open 2021.

Novak Djokovic. (Twitter/DjokerNole)
Tue, 07 Sep 2021

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic melenggang ke perempat final US Open setelah mengatasi perlawanan petenis wildcard Jenson Brooksby, Selasa (7/9) waktu setempat.

Djokovic yang mengejar gelar ke-21, sempat kesulitan menghadapi Brooksby dan tertinggal terlebih dahulu di set pertama.

Sementara Brooksby yang berasal dari Amerika Serikat, mendapat dukungan penuh di Stadion Arthur Ashe. Alhasil, petenis peringkat 99 tersebut unggul terlebih dahulu dengan skor 6-1.

Namun, Djokovic mampu bangkit dan menyapu bersih 3 set sekaligus dengan skor 6-3, 6-2, 6-2. Dengan kemenangan ini, petenis Serbia itu lolos ke perempat final dan akan menghadapi Matteo Berrettini untuk perebutan slot di semifinal.

"Sekarang sudah 16 tahun sejak pertandingan Grand Slam lapangan tengah pertama saya. Sudah lama. Tapi perjalanan yang luar biasa," katanya.

"Sulit untuk merenungkan semuanya saat Anda masih di dalam bus dan Anda masih berkendara. Tentu saja, saya menghargai setiap langkah dalam perjalanan."

Djokovic mendapati dirinya terlibat dalam pertemuan yang luar biasa dengan petenis nomor 99 dunia Brooksby, dengan rally yang berlangsung selama dua jam 58 menit.

Kedua pemain terlibat dalam aksi rally, dengan penonton sering bangkit dari tempat duduk mereka untuk bertepuk tangan atas permainan keduanya.

Setelah pertandingan usai, mereka berjabat tangan hangat di depan net, dengan Djokovic memberikan beberapa kata penyemangat kepada pemain berusia 20 tahun itu.

"Dia baru saja memainkan set pertama yang sempurna dan dia sangat pintar. Saya tidak bisa berbuat apa-apa," kata Djokovic.

"Saya menikmatinya, saya benar-benar menyukainya. Anda (penonton) memberi kedua pemain energi luar biasa untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan."

Berita Lainnya