Olimpiade Tokyo Bagikan 150.000 Kondom kepada Atlet, untuk Apa?

Kawula Muda, Olimpiade Tokyo 2020 akan diselenggarakan 23 Juli 2020 mendatang.

Olimpiade Tokyo 2020 (BeritaSatu)
Tue, 15 Jun 2021

Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 berencana membagikan 150.000 kondom pada perhelatan Olimpiade yang akan diadakan pada Juli 2021.

Namun, pihak penyelenggara juga mengimbau para atlet untuk membawa pulang kondom yang telah diberikan alih-alih menggunakannya di kampung atlet Olimpiade yang menerapkan aturan jarak sosial dan pembatasan secara tegas.

Pemberian kondom ini merupakan tradisi Olimpiade yang telah diberlakukan sejak Olimpiade Seoul 1988. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan HIV/AIDS.

“Distribusi kondom tidak untuk digunakan di kampung atlet, tetapi untuk meminta atlet membawa mereka kembali ke negara asal mereka untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah HIV dan AIDS,” ujar pihak Olimpiade Tokyo, dikutip dari Reuters, 14 Juni 2021.

Penerapan Protokol Kesehatan pada Tokyo 2020

Diadakan di tengah pandemi, Olimpiade Tokyo 2020 akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Para pejabat melarang penonton dari luar negeri dan meminta penonton yang hadir tidak bersorak dan bernyanyi demi mengurangi risiko penyebaran virus melalui droplet.

Pihak penyelenggara juga meminta para atlet untuk makan katering sendiri dan tidak berkerumun, menjaga jarak sosial dengan orang lain, dan membersihkan meja tempat mereka makan.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya