Pebulu Tangkis Ukraina Galau Orang Tua Terjebak Perang

Pebulu tangkis asal Ukraina, Anastasiya Prozorova, stres sampai tidak bisa bertanding karena kedua orang tuanya terjebak perang.

Anastasiya Prozorova. (Facebook Kharkiv Badminton Federation)
Sat, 05 Mar 2022

Pebulu tangkis asal Ukraina, Anastasiya Prozorova, mengaku stres tidak bisa bertanding. Hal itu karena orang tua Anastasiya berada di zona perang.

Konflik Rusia-Ukraina memanas dalam beberapa hari terakhir. Rusia sudah beberapa kali melakukan invasi ke negara tetangganya itu.

Hal tersebut rupanya merembet ke berbagai hal. Contohnya dunia olahraga. Anastasiya yang merupakan pebulu tangkis Ukraina konsentrasinya terpecah.

Padahal saat ini dia sedang mengikuti ajang Uganda International 2022. Menurut Anastasiya, dirinya tidak bisa fokus bertanding.

"Sejak hari pertama operasi militer, saya selalu memantau berita. Saya juga menghubungi kedua orang tua dan adik laki-laki saya," ujar Anastasiya.

"Saya mencoba menyemangati mereka. Namun, saya tidak kuat dengan ini dan hanya bisa menangis. Saya tidak bisa fokus bermain."

"Saya terlalu stres memikirkan hal ini," imbuh pebulu tangkis yang menempati peringkat ke-34 ranking World Tour BWF tersebut.

Berita Lainnya