Pelatih dan Kapten Manchester United Kecewa Gagal Raih Poin Penuh

Pelatih dan kapten Manchester United merasa kecewa karena gagal meraih poin penuh saat menghadapi Burnley.

Burnley 1-1 Manchester United. (Twitter Manchester United)
Wed, 09 Feb 2022

Manchester United harus pulang dengan hasil 1-1 saat bertandang ke Turf Moor, kandang Burnley. Akibat hasil mengecewakan tersebut, Manchester United harus turun ke peringkat 5 klasemen sementara Premier League 2021-2022.

Pelatih sementara The Red Devils, Ralf Rangnick menyatakan kekecewaannya pada jumpa pers selepas laga, "Pada akhirnya, ini adalah malam yang sangat membuat frustrasi bagi kami, karena seharusnya kami memenangi pertandingan tersebut dengan mudah pada babak pertama.”

“Pada babak kedua kami tidak bermain dengan cukup baik seperti babak pertama. Meraih satu poin saja tidaklah cukup," pelatih berusia 62 tahun itu menambahkan.

Setelah tereliminasi dari Middlesbrough pada lanjutan Piala FA, hasil imbang ini membuat kemampuan Rangnick mulai dipertanyakan. Pasalnya dari 12 pertandingan memimpin Setan Merah, Rangnick hanya mampu meraih 6 kemenangan, 5 kali seri, dan 1 kali kalah.

Mengingat persaingan yang ketat untuk memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan, tentu hasil imbang saja tidaklah cukup. Skuad asuhan Rangnick dituntut untuk segera menemukan identitas permainannya oleh para fans yang mulai kehilangan kepercayaan terhadap pelatih asal Jerman tersebut.

Pada saat yang sama, Kapten Manchester United, Harry Maguire, juga merasa frustrasi dengan hasil laga semalam. Maguire merasa timnya kehilangan dua poin penting untuk perebutan zona Liga Champions musim depan.

"Saya rasa kalian melihat babak pertama, kami menguasai jalannya pertandingan, namun kami belum mampu untuk merubah peluang menjadi gol," ungkapnya kepada BT Sport. Maguire merasa hasil ini tidak cukup bagi United, mengingat Burnley sedang bertarung di zona degredasi.

The Red Devils akan menjamu Southampton pada hari Sabtu mendatang. United harus meraih poin penuh jika ingin bertahan di perebutan posisi keempat Premiere League.

Berita Lainnya