Pelatih Manchester United Tuntut Cristiano Ronaldo Cs Ngotot di Dua Leg Liga Champions

Ralf Rangnick menilai para pemain Manchester United harus berani tampil ngotot dalam dua laga leg Liga Champions.

Ralf Rangnick. (Twitter Manchester United)
Wed, 23 Feb 2022

Pelatih Manchester United menuntut tim asuhannya untuk bermain dengan baik di kedua leg 16 besar Liga Champions melawan juara bertahan liga Spanyol, Atletico Madrid. Pertandingan pertama akan digelar di kandang Los Rojiblancos, Kamis dini hari waktu setempat.

"Beberapa dari pemain kami tidak akan mendapat sambutan meriah di sana," ungkap pelatih berusia 63 tahun itu. "Secara mental kami harus siap untuk menghadapi laga yang emosional dan dengan atmosfer yang tidak terlalu ramah." Tambah Rangnick.

Rangnick mengetahui karakter permainan Atletico yang emosional dan penuh adu fisik. Menurutnya hal itu dicerminkan oleh sosok pelatih Atletico, Diego Simeone, yang selalu memberikan instruksi dengan emosional dari pinggir lapangan.

"Gaya dan cara timnya bermain selalu mencerminkan emosi yang Diego coba bawa ke dalam tim, itulah intinya. Kami perlu mempersiapkan mental yang baik di kedua pertandingan menghadapi mereka nanti," kata pelatih asal Jerman itu.

Rangnick sudah mempersiapkan The Red Devils dengan matang baik secara fisik dan mental. Ia berharap timnya mampu membuktikan diri bahwa mereka masih layak disebut tim besar.

"Saya akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin, untuk tantangan yang akan melibatkan tidak hanya mental melainkan fisik juga," cetusnya. "Pertama kita harus memainkan dua permainan bagus untuk melaju ke babak selanjutnya," tambah pelatih yang mencetuskan taktik "Gegenpressing" itu.

Manchester United akan datang dengan kepala tegak setelah berhasil meraih hasil positif di liga dengan kemenangan 4-2 atas Leeds. Sedangkan Los Rojiblancos hanya mampu meraih tiga kemenangan dari delapan laga terakhir.

Berita Lainnya