Putri KW Torehkan Sejarah di Orleans Masters 2022

Pebulu tangkis Indonesia, Putri Kusuma Wardani, memenangi Orleans Masters 2022 dan menorehkan sejarah di sana.

Putri Kusuma Wardani. (PBSI)
Tue, 05 Apr 2022


Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, memenangi Orleans Master 2022. Putri pun menorehkan sejarah pada ajang tersebut.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Putri KW itu menghadapi wakil Amerika Serikat, Iris Wang. Putri menyelesaikan laga dalam 62 menit.

Duel berlangsung sampai memasuki rubber game. Putri KW akhirnya menang dengan skor 7-21, 21-19, 21-18 atas Iris.

Setelah pertandingan, Putri mengaku sempat kurang bersabar di game pertama. Namun, setelah memasuki game kedua, dia baru bisa lebih tenang.

"Pada game pertama saya ingin cepat mematikan lawan. Tetapi ternyata dia bermain ulet dan saya kurang bersabar," ujar Putri.

"Di game kedua dan ketiga saya lebih bisa mengontrol diri. Lebih tenang dan sabar meladeni pukulan-pukulan lawan. Nekat dan mengikuti semua instruksi," lanjutnya.

Orleans Masters 2022 merupakan gelar keempat Putri KW di level senior. Sebelumnya dia memenangi Spain Masters 2021, Czech Open 2021, dan Bahrain International 2021.

Selain itu, Putri juga menjadi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia pertama yang memboyong gelar tersebut. Sebelumnya, belum ada tunggal putri Indonesia yang memenangi Orleans Open.

Berita Lainnya