Real Madrid Akhirnya Kirimkan Tawaran Resmi untuk Kylian Mbappe

PSG mengonfirmasi menerima tawaran dari Real Madrid untuk merekrut Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Twitter/PSG)
Wed, 25 Aug 2021

Real Madrid mengajukan tawaran sebesar 160 juta Euro untuk memboyong penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Tawaran tersebut kabarnya mencapai 160 juta euro.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan PSG pada 2017 dengan mahar 180 juta euro dari AS Monaco dan kontraknya akan berakhir pada Juni 2022.

Mbappe telah mencetak 133 gol dalam 174 pertandingan bersama PSG dan menjuarai 3 gelaran Ligue 1 dan 3 Piala Prancis.

Real Madrid yang kehilangan pendapatan 300 juta euro akibat COVID-19, baru merekrut bek David Alaba dengan status bebas transfer dari Bayern Munich di bursa transfer musim panas ini.

Kepergian Sergio Ramos ke PSG, Raphael Varane ke Manchester United dengan mahar 34 juta Poundsterling, dan Arsenal yang memboyong Martin Odegaard seharga 30 juta Poundsterling, membuat El Real cukup percaya diri akan kekuatan finansial mereka.

Pihak PSG sendiri belum menanggapi tawaran tersebut. Dari isu yang berkembang, nasib Cristiano Ronaldo di Juventus yang belum pasti, menarik perhatian klub tajir asal Prancis tersebut.

Hasil penjualan Mbappe tentu akan melancarkan proses perekrutan Cristiano Ronaldo untuk bermain bersama sang rival, Lionel Messi.

Ketertarikan Madrid sendiri sudah mendapat konfirmasi dari petinggi PSG, Leonardo. Namun dia menilai tawaran dari Los Merengues masih belum sesuai dengan permintaan klubnya.

Sementara pergerakan Los Blancos di bursa transfer, mereka tampak lebih kalem dan tidak banyak beli pemain sejak musim panas 2019.

Saat itu, mereka menghabiskan total 300 juta euro untuk membeli pemain yang dimulai dari kepindahan Eden Hazard dari Chelsea.

Berita Lainnya