Rekrut Jack Miller, KTM Demosi Miguel Oliveira ke Tim Satelit?

Kawula Muda, KTM resmi membajak Jack Miller dari Ducati dan berniat mendemosi Miguel Oliveira ke tim satelit mereka, Tech 3.

Jack Miller. (Twitter)
Fri, 10 Jun 2022

Resmi sudah KTM mendatangkan Jack Miller untuk MotoGP 2023 nanti. Kini muncul pertanyaan ke mana Miguel Oliveira akan berlabuh.

KTM mengontrak Miller selama dua tahun dengan tim pabrikan mereka. Nantinya pebalap asal Australia tersebut bakal bekerja sama dengan Brad Binder.

Miller sendiri bukan nama baru bagi KTM. Meski belum pernah membela tim tersebut di ajang MotoGP, dia pernah mengendarai motor KTM semasa masih muda.

"Tentu saja kami telah mengenal Miller sejak program Moto3. Menyenangkan untuk membawa pebalap sepertinya ke dalam struktur MotoGP kami," ujar petinggi KTM, Pit Beirer.

Misteri justru hadir bagi Oliveira. Menariknya, Beirer mengaku sudah menawarkannya untuk kembali ke tim satelit KTM, Tech 3, dengan gaji lebih besar.

Tentu saja pebalap asal Portugal tersebut ogah apabila dikembalikan ke tim satelit KTM Tech 3. Oliveira pun ingin pindah ke tim lain.

Oliveira sendiri sudah mengaku sudah berdiskusi dengan Gresini Team. Hal itu karena Jorge Martin pindah ke tim pabrikan Ducati sementara Enea Bastianini ke Pramac Ducati.

Berita Lainnya