Resmi! Ini Pemain yang Dibawa Timnas Indonesia ke SEA Games 2021

Shin Tae-yong mengumumkan 20 nama pemain yang dibawa Timnas Indonesia ke SEA Games 2021.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)
Sun, 01 May 2022

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengumumkan skuad yang dibawa ke SEA Games 2021. Skuad yang dibawa oleh Shin Tae-yong terdiri dari campuran pemain U-23 dengan sejumlah senior.

Total terdapat 20 pemain yang dibawah oleh Shin Tae-yong. Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya adalah pemain U-23 sementara tiga lainnya merupakan pemain senior seperti jatah yang diberikan pada ajang tersebut.

Ketiga pemain senior yang dibawa oleh Shin Tae-yong adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, serta Fachruddin Ariyanto. Menariknya ketiga nama tersebut beroperasi di lini belakang dan tengah.

Selain itu terdapat lima pemain yang bermain di luar negeri bakal memperkuat Timnas Indonesia. Kelima pemain yang dimaksud adalah Elkann Baggott, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

Selain itu terdapat sejumlah pemain muda menjanjikan yang juga dibawa seperti Ernando Ari dan Ronaldo Kwateh. Bisa dibilang nama-nama yang dibawa adalah pemain muda potensial.

Bukan tanpa alasan, Shin Tae-yong mendapat target cukup berat pada SEA Games 2021 ini. Pelatih asal Korea Selatan itu diminta mengakhiri puasa medali emas yang telah berlangsung selama lebih dari tiga dekade.

Berikut ini daftar lengkap pemain Timnas Indonesia di SEA Games 2021:

Kiper: Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi (Persik Kediri)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Ilham Rio (Persija Jakarta), Firza Andika (Persija Jakarta)

Gelandang: Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Egy Maulana (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Irfan Jauhari (Persis Solo), Ronaldo Kwateh (Madura United), Muhamad Ridwan (Persik Kediri)

Berita Lainnya