Resmi! UEFA Putuskan Final Liga Champions Pindah ke Prancis

UEFA memutuskan Final Liga Champions akan berpindah ke Prancis sebagai imbas dari invasi Rusia ke Ukraina.

Stade Parc des Princes. (Ligue 1)
Fri, 25 Feb 2022

UEFA telah mengumumkan bahwa final Liga Champions 2022 dipindahkan ke Stade de France di Paris. Keputusan ini diumumkan setelah Rusia resmi menginvasi Ukraina.

Tadinya laga final ini akan dimainkan di Gazprom Arena, Saint Petersburg. Tensi politik yang makin memanas membuat UEFA memutuskan hal ini dengan segera.

"Eksekutif Persatuan UEFA memutuskan untuk merelokasi Final Liga Champions 2021/2022 dari Saint Petersburg ke Stade de France, Paris. Laga final tetap akanberjalan sesuai rencana pada Sabtu, 28 Mei pukul 21.00 waktu setempat." Ungkap Komite UEFA.

Aksi protes juga dilakukan oleh para pemain profesional. Salah satunya yang paling mencolok adalah aksi pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko, bahkan turun ke jalanan Manchester untuk ikut demo aksi mengutuk invasi Rusia.

Klub Bundesliga, Schalke, mencopot logo Gazprom yang merupakan sponsor utama mereka. Gazprom merupakan perusahaan energi pembangkit dari Rusia.

Dampak atas keputusan Rusia untuk melakukan invasi jelas berdampak pada dunia sepak bola. Perusahaan Aeroloft, perusahaan penerbangan asal Rusia juga harus hilang dari daftar Manchester United.

Berita Lainnya