Sambutan Meriah untuk Marc Marquez di Lombok

Marc Marquez mendapat sambutan meriah dari para pendukungnya saat menginjakkan kaki di Lombok.

Marc Marquez. (Twitter Alex Marquez)
Tue, 08 Feb 2022

Enam kali juara MotoGP, Marc Marquez, tiba di Lombok tadi malam (7/2/2022). Fans berat Marquez dari tanah air banyak yang hadir untuk menyapa pebalap kesayangan mereka tersebut.

Total 24 pebalap MotoGP telah sampai untuk memanaskan ban mereka di Mandalika International Circuit. Sirkuit ini akan menjadi tuan rumah perdana untuk balapan MotoGP 2022 pada 20 Maret mendatang.

Pebalap tim Repsol Honda tersebut merupakan salah satu yang sudah tiba di Lombok. Marquez mengunggah kedatangannya melalui akun media sosial-nya. Pada saat yang sama, diketahui sejumlah fans telah menantinya.

Juara bertahan musim lalu, Fabio Quartararo, dari tim Yamaha juga sudah tiba dan menikmati suasana Lombok. Hal tersebut ia unggah ke story Instagram pribadi miliknya.

Seluruh pebalap diwajibkan karantina selama 24 jam sejak kedatangan mereka di Lombok. Tentunya ini lebih singkat dibanding standart protokol penanganan COVID-19, yang mewajibkan setidaknya 5 hari karantina untuk wisatawan Internasional.

Setelah itu para pebalap akan mengikuti sesi latihan di Sirkuit Mandalika dari tanggal 11-13 Februari nanti. Hal ini akan menjadi kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP sejak 25 tahun lalu, tepatnya pada edisi 1997.

Gugus Penanggulangan COVID-19 memiliki cara khusus karena kebutuhan spesial para pebalap yang hanya memiliki waktu singkat. Mereka akan menempatkan dan memastikan mereka tidak berkeliaran selain dari tempat tinggal dan Sirkuit Mandalika saja.

Berita Lainnya