Semifinal Euro 2020: Inggris vs Denmark, Three Lions Pantang Anggap Remeh

Timnas Inggris. (Twitter.com/England)
Wed, 07 Jul 2021

Inggris akan menjamu Denmark di laga lanjutan semifinal Euro 2021. Keduanya akan bermain di Wembley pada Rabu (7/7/2021) waktu setempat.

The Three Lions kembali ke Wembley dengan kepercayaan diri tinggi. Usai memulangkan Ukraina 4 gol tanpa balas, Inggris akan bermain di depan publiknya sendiri di laga semifinal.

Denmark yang lolos setelah mengalahkan Republik Ceska dengan skor 2-1, tampaknya kehilangan permainan eksplosif mereka. Pertahanan rapat Ceska cukup ampuh meredam Dinamit Denmark.

Hal ini merupakan pertanda baik bagi Inggris. Permainan Inggris yang lebih banyak menguasai bola dan pertahanan rapat, diyakini mampu meredam Denmark.

Namun, jika berkaca pada rekor pertemuan, Denmark lebih diunggulkan dari Inggris. Thomas Delaney dkk berhasil merebut 3 kemenangan dan 1 imbang, ditambah mereka berhasil menang di Wembley pada pertemuan terakhir keduanya di UEFA Nations League.

Fans yang akhirnya diperbolehkan kembali ke stadion, dapat menjadi pembeda di pertandingan ini. Sorak sorai dukungan fans The Three Lions tentu dapat menghasilkan atmosfer yang menyulitkan Denmark.

Pertandingan ini akan berjalan seru, karena keduanya akan tampil dengan pemain terbaik mereka. Kubu Kasper Hjulmand diperkirakan akan tetap menggunakan formasi 3-4-2-1 seperti di perempat final.

Gareth Southgate sendiri tampaknya akan kembali menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Bukayo Saka yang mengisi pos sayap kanan. Ampuhnya formasi ini saat melawan Ukraina diharapkan kembali ampuh di semifinal.

Berdasarkan susunan pemain dan rekor pertemuan, diperkirakan hasil imbang akan mengakhiri 90 menit waktu normal. Namun, dukungan Wembley bisa menjadi pembeda di pertandingan ini.

Berikut ini adalah jadwal lengkap EURO 2021, Kamis (8/7/2021) beserta link live streaming:

Inggris vs Denmark, 02:00 WIB


Berita Lainnya