Semifinal Euro 2020: Italia vs Spanyol, Adu Agresif Dua Raksasa

Timnas Spanyol. (Twitter/SEFutbol)
Tue, 06 Jul 2021

Laga semifinal Euro 2020 antara Italia dan Spanyol akan digelar pada Selasa (6/7/2021) waktu setempat. Semifinal kali ini akan digelar di Stadion Wembley, London.

Jika melihat rekor pertemuan, Spanyol adalah lawan berat bagi Italia. Dari 6 pertemuan terakhir saja, Spanyol mendominasi dengan merebut 3 kemenangan dan 1 imbang.

Apalagi di 2012 Italia dipermalukan Spanyol di final Euro dengan skor 4-0. Namun, saat ini keduanya merupakan dua tim yang berbeda.

Italia kini tidak terkalahkan di 32 pertandingan beruntun di semua ajang, dan tampil meyakinkan di Euro 2020. Sementara Spanyol, terbilang bermain cukup buruk di turnamen ini.

Terlepas dari perbedaan kualitas, keduanya merupakan tim yang agresif. Hingga babak perempat final, keduanya sudah mengemas 102 tendangan ke gawang.

Keduanya juga sama-sama mengemas total 12 gol, terbanyak di antara semifinalis lain. Namun, di laga ini keduanya sama-sama pincang.

Spanyol harus kehilangan Pablo Sarabia, sementara Italia harus tampil tanpa Leonardo Spinazzola. Keduanya cedera pada babak 16 besar lalu.

Emerson berpotensi mengisi pos Spinazzola di bek kiri, sedangkan posisi Sarabia diperkirakan akan diisi Ferran Torres.

Di lini depan, Roberto Mancini nampaknya harus mempertimbangkan untuk mengganti Ciro Immobile setelah tampil buruk di perempat final. Hal yang sama terjadi di kubu Spanyol.

Gerard Moreno gagal membuktikan kelasnya di laga melawan Swiss. Kemungkinan, Alvaro Morata akan kembali mengisi starting-IX Spanyol.

Melihat statistik kedua tim, laga ini berpotensi dihiasi jual-beli serangan yang bisa berbuah banyak gol. Namun, Italia yang tampil impresif di Euro 2020, lebih diunggulkan untuk lolos ke babak final.

Berikut ini adalah jadwal lengkap EURO 2021, Kamis (7/7/2021) beserta link live streaming:

Italia vs Spanyol, 02:00 WIB

Link RCTI+

Link Mola

Berita Lainnya