Siap di MotoGP 2022, Marquez Kenakan Motor Baru Honda

Dengan motor barunya, Marquez siap berlaga di MotoGP 2022

Image Caption
Wed, 09 Feb 2022

Pada pegelaran MotoGP 2022, Marc Marquez akan menampilkan motor anyar baru Honda dengan tipe RC213V 2022, pada Selasa (08/02/2022).

Diharapkan motor ini akan bisa membawa Respol Honda kembali mendominasi MotoGP.


MotoGP Indonesia direncanakan akan digelar pada 13 Maret atau 20 Maret 2022. (situs Dorna Sports)

 

Marquez pun bertekad untuk kembali menambah koleksi motor gelar juara dunianya. Ia juga berusaha maksimal untuk mendapatkan gelar juara di tahun ini.

"Tujuan saya tahun ini adalah mencoba untuk memenangkan kejuaraan. Tahun lalu, memang situasi yang khusus, begitu pun dengan musim ini. Saya akan bekerja keras menjadi juara," ujar Marquez pada akun YouTube MotoGP, Rabu (09/02/2022).

Sebelumnya, Marquez mengalami kecelakaan pada pertandingan terakhirnya pada akhir musim 2021. Alhasil ia menderita diplopia atau penglihatan ganda. 

Marquez kini telah memastikan dirinya sudah lebih baik dengan proses pemulihan yang berjalan lancar. Kini ia bisa bertanding sekaligus menggunakan motor baru Honda tersebut.

"Beruntung, dokter dan semua orang yang membantu saya. Ini adalah kejutan besar karena saya mengalami diplopia, dan kini saya sehat dengan pengobatan yang berjalan sempurna," tutur Marquez.


Berita Lainnya