Soal Liverpool, Pelatih Chelsea dan Manchester City Punya Kesepahaman

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sepakat dengan juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, soal Liverpool.

Thomas Tuchel. (Twitter)
Sat, 14 May 2022

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sepakat dengan koleganya yang menangani Manchester City, Pep Guardiola. Tuchel menilai terdapat kecenderungan orang-orang di Inggris mendukung Liverpool.

Liverpool berpeluang menuliskan sejarah dengan meraih empat trofi pada musim 2021-2022. The Reds sudah memenangi Piala Liga Inggris dan berpotensi menambah gelar pada Piala FA, Liga Champions, dan Premier League.

Di Piala FA, Liverpool akan menghadapi Chelsea. Sementara itu, skuad asuhan Jurgen Klopp bersaing memperebutkan Premier League dengan Manchester City.

Beberapa waktu lalu, Guardiola mengatakan kalau dia merasa orang-orang di Inggris lebih ingin Liverpool sukses. Hal tersebut ternyata diamini oleh Tuchel menjelang final Piala FA.

“Saya bisa mengerti mengapa dia mengatakannya. Saya mengerti mengapa dia memiliki perasaan itu. Secara umum, saya akan mengatakan sulit untuk benar-benar mendebat itu,” ujar Tuchel.

“Selama bertahun-tahun, saya dapat memahami komentar yang terkadang terasa seperti ini. Tetapi, saya tidak berpikir itu hanya terjadi di sini. Di Jerman seperti ini dan di Prancis juga,” lanjutnya.

Tuchel sendiri mengaku skuad asuhannya tidak gentar meski menghadapi Liverpool yang lebih diunggulkan banyak orang. Menurutnya, Chelsea siap menunjukkan kemampuan terbaik.

Berita Lainnya