Tak Puas Juara EURO 2020, Donnarumma Incar Liga Champions di Klub Baru

Bisakah Donnarumma membawa trofi Liga Champions ke PSG?

Gianluigi Donnarumma bergabung ke PSG. (Twitter/PSG_Espanol).
Wed, 14 Jul 2021

Teka-teki mengenai masa depan pemain terbaik EURO 2020, Gianluigi Donnarumma, terjawab sudah. Donnarumma jatuh ke pelukan Paris Saint-Germain (PSG).

PSG meresmikan perekrutan Donnarumma. Les Parisiens mendatangkan kiper utama timnas Italia itu secara cuma-cuma.

Hal itu lantaran kontraknya dengan AC Milan sudah berakhir sejak 30 Juni silam. Namun saat itu Donnarumma ingin fokus membela Gli Azzurri terlebih dulu.

Baru setelah mengantarkan Italia meraih EURO 2020, Donnarumma menentukan pilihan. PSG menjadi klub yang beruntung mendapatkan tanda tangannya.

Donnarumma memilih bergabung dengan PSG meski diincar banyak klub. Sebelumnya Juventus dan Barcelona juga mengincar jasa lulusan akademi Milan itu.

Dalam acara perkenalannya, Donnarumma langsung mengusung target besar di PSG. Kiper berusia 22 tahun itu langsung mengincar Liga Champions.

"Saya merasakan banyak emosi di antara memenangi EURO dan kedatangan di PSG. Saya merasa sangat senang menjadi bagian dari klub ini," kata Donnarumma.

"Saya datang ke PSG untuk menang. Liga Champions adalah kompetisi yang penting dan saya sudah lama ingin bermain di kompetisi tersebut."

"Sebelumnya saya belum pernah bermain di sana. Sekarang saya tidak sabar bermain bersama PSG. Saya ingin memenanginya," Donnarumma melanjutkan.

PSG memberikan Gianluigi Donnarumma sampai 30 Juni 2026. Kabarnya Les Parisiens bakal membayar Donnarumma 12 juta euro (Rp 205 miliar) per tahun.

Berita Lainnya