Tiga Pebulu Tangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia

Kawula Muda, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, mengonfirmasi PBSI menarik tiga pebulu tangkis dari Kejuaraan Dunia 2022.

Rionny Mainaky. (PBSI)
Tue, 09 Aug 2022


PBSI menarik tiga pebulu tangkis dari Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo. Hal itu karena mereka menilai ketiga pemain tersebut belum siap berlaga di Kejuaraan Dunia.

Sejumlah pemain Indonesia mendapat undangan tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Sayangnya, ada tiga yang terpaksa mundur, yaitu Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Artinya, pasangan Mychelle dan Putri juga mundur dari Kejuaraan Dunia. Adnan Maulana/Mychelle (ganda campuran dan Putri/Nita Violina Marwah (ganda putri).

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, sudah mengonfirmasi hal tersebut. Rionny menilai ketiga pebulu tangkis tersebut tidak siap bertanding.

"Mereka kami tarik dari Kejuaraan Dunia. Sebelumnya saya targetkan, kalau dalam dua minggu terakhir tidak bisa ke lapangan dengan program penuh maka kami tarik. Mereka tidak siap untuk bertanding," ujar Rionny.

"Untuk level pertandingan internasional atau Kejuaraan Dunia, tidak mungkin memaksakan dengan persiapan hanya dua minggu. Atletnya pun sudah menyerah karena tidak sanggup," lanjutnya.

Ketiga pemain tersebut memang baru pulih dari cedera. Sayangnya, mereka belum menunjukkan performa maksimal karena masih dalam pemulihan.

Berita Lainnya