Tim Bulu Tangkis Indonesia Kirim Pemain Terbaik ke All England 2022

PBSI mengumumkan daftar pemain Indonesia yang akan berlaga di All England 2022. Terdapat sejumlah pemain non pelatnas di dalamnya.

Fajar Alfian. (PBSI)
Fri, 04 Feb 2022

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merilis daftar susunan pebulu tangkis yang akan turun pada All England 2022 di sosial media resmi mereka, Kamis (3/2/2021). PBSI akan mengirimkan pemain terbaik ke ajang tersebut.

Untuk nomor tunggal putra pemain-pemain andalan. Termasuk di antaranya Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito turun ke salah satu ajang paling bergengsi di dunia itu.

Pada nomor ganda putra, Indonesia menurunkan tiga pasangan yang menghuni peringkat 10 dunia saat ini. Pasangan yang dimaksud yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain mereka, PBSI juga menurunkan tiga pasangan muda, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. Ketiganya akan bersaing di nomor ganda putra.

Sedangkan untuk nomor tunggal putri, Indonesia hanya menurunkan dua nama untuk All England 2022. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Indonesia menurunkan empat pasangan untuk nomor ganda putri. Yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah.

Di sisi lain, nomor ganda campuran ada dua perwakilan yang Indonesia yang turun, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Gloria Emanuelle Widjaja dengan pasangan barunya, Dejan Ferdiansyah. Namun keduanya datang bukan sebagai wakil PBSI, melainkan pemain profesional.

Sedangkan wakil PBSI yang turun ada beberapa pasangan. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Kejuaraan bulu tangkis All England 2022 akan dilaksanakan di Birmingham Utilita Arena pada 16-20 Maret. Kompetisi bergengsi di dunia ini akan melancarkan turnamennya secara besar-besaran kembali sejak dua tahun ke belakang.

Berikut adalah daftarnya:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia E.Y.Y Rambitan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

NIta Violina Marwah/Putri Syaikah

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Praveen Jordan/Melati Daeva

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Ghisca Islami

    Berita Lainnya