Timnas Argentina Diuntungkan Keputusan Lionel Messi Gabung PSG

Lionel Messi meminta klausul khusus dalam kontraknya bersama PSG yang menguntungkan timnas Argentina.

Lionel Messi. (Twitter/PSG_Inside)
Wed, 11 Aug 2021

Lionel Messi mendarat di Paris 5 hari setelah kepergiannya dari Barcelona. Ia menyetujui kontrak 2 tahun, dengan opsi tambahan 1 tahun, yang ditawarkan oleh Paris Saint-Germain.

Kepindahan ini juga membuat Messi mempertahankan status atlet dengan bayaran tertingginya. PSG menyanggupi gaji pokok Messi sebesar 21 juta poundsterling per tahun. Tak hanya itu, ia juga diberikan bonus sebesar 21 juta poundsterling oleh PSG hanya untuk meneken kontrak tersebut.

Di balik tetes air matanya saat konferensi pers bersama Barcelona, pindahnya Messi ke PSG membawa keuntungan tersendiri bagi La Pulga. Dalam klausul kontraknya, Messi diperbolehkan untuk memprioritaskan Argentina ketika ada konflik kepentingan antara timnas dan klub.

Tampaknya kemenangan tipis 1-0 atas Brasil di final Copa America 2021, membuat Messi bernafsu untuk menjuarai turnamen internasional selanjutnya, Piala Dunia Qatar 2022.

Dengan klausul tersebut dalam kontraknya, memberikan keleluasaan penuh bagi Messi untuk membantu negaranya melewati Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 yang sempat ditunda akibat pandemi.

Selain klausul mengenai konflik kepentingan timnas dan klub, PSG juga menyetujui untuk memberikan akses penuh pada staff medis timnas Argentina pada fasilitas PSG.

Klausul kontrak yang amat menguntungkan Albiceleste, menunjukkan komitmen Messi pada negaranya. Setelah mempersembahkan medali emas Olimpiade di Beijing 2008, baru di 2021 Messi kembali memenangi trofi internasional bagi negaranya.

Messi yang telah mengoleksi 151 penampilan dan 76 gol untuk Argentina, akan memanfaatkan kepindahannya untuk memberikan yang terbaik bagi Albiceleste.

Berita Lainnya