Timnas Indonesia Susah Payah Hadapi 8 Pemain Singapura

Timnas Indonesia harus bersusah payah untuk melewati adangan Singapura di semifinal Piala AFF 2021.

Timnas Indonesia. (Twitter PSSI)
Sat, 25 Dec 2021

Timnas Indonesia memastikan lolos ke final Piala AFF 2021. Namun Indonesia harus bersusah payah menghadapi Singapura yang hanya diperkuat delapan pemain.

Kedua kesebelasan bermain 1-1 pada leg pertama. Karena tak ada aturan gol tandang, Skuad Garuda harus menang demi mengamankan tiket ke final.

Indonesia sendiri unggul terlebih dulu berkat gol Ezra Walian. Menerima operan Witan Sulaiman, Ezra mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-11.

Witan dan kawan-kawan mendapat keuntungan menjelang pergantian babak. Hal itu setelah Safuwan Baharudin menerima kartu kuning kedua.

Akan tetapi, Singapura jusru menyamakan kedudukan tak lama berselang. Son Ui-young yang mencetak gol untuk The Lions.

Setelah turun minum, satu pemain Singapura kembali mendapat kartu merah. Kali ini adalah Irfan Fandi yang diusir lebih dulu.

Bermain dengan sembilan pemain, Singapura justru berbalik unggul. Kali ini giliran Shahdan Sulaiman yang membobol gawang Nadeo Argawinata.

Tiga menit menjelang waktu normal usai, Indonesia mampu menyamakan kedudukan. Pratama Arhan menjadi pemain yang menyamakan kedudukan.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan. Skuad asuhan Shin Tae-yong berbalik unggul ketika babak tambahan dimulai.

Egy Maulana Vikri ikut menyumbang gol di babak tambahan. Egy menceploskan bola ke gawang Singapura menjelang jeda babak perpanjangan.

Singapura mendapat satu kartu merah lagi pada menit ke-119. Kali ini giliran kiper Hassan Sunny setelah melakukan pelanggaran.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Indonesia. Skuad Merah Putih menang dengan skor 4-2 atas Singapura dan menanti pemenang antara Thailand dan Vietnam.

Berita Lainnya