Tunjukkan Performa Apik, 5 Pemain Ini Berpeluang Menangkan Golden Boot

Kawula Muda, menurut kamu siapa yang bakal dapat Golden Boot musim ini?

Harry Kane ketika mendapatkan penghargaan "Golden Boot" (PREMIERE LEAGUE)
Tue, 21 Sep 2021

Liga Inggris musim 2021/2022 sudah berjalan sejak Agustus lalu. Beberapa pemain, baik baru ataupun veteran di liga Inggris, telah menunjukkan permainan apiknya untuk tim mereka masing-masing.

Pemain yang berhasil menjebolkan gawang lawan terbanyak atau yang biasa disebut top skor, akan mendapatkan penghargaan bernama “The Premiere League Golden Boot” di akhir musim.

Pada musim 2020/2021, penghargaan ini diberikan kepada Harry Kane dari Tottenham Hotspurs. Musim kemarin menjadi kali ketiga Kane mendapatkan Golden Boot setelah pada musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Namun musim ini, nama Harry Kane bahkan tidak memasuki daftar pencetak gol Liga Inggris. Bahkan, Kane sendiri belum mencetak gol untuk Tottenham hingga matchday ke

Nama Harry Kane tergeser dengan lima pemain berikut yang kini sedang menduduki daftar top skorer di Liga Inggris

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (INSTAGRAM/CRISTIANO)

Cristiano Ronaldo kini berada di peringkat ke-4 berbarengan dengan 9 pemain lainnya yang telah mencetak 3 gol bersama Manchester United. Tentu tidak menutup kemungkinan bahwa striker berusia 36 tahun asal Portugal ini dapat menambahkan torehan gol di pertandingan mendatang.

CR7 yang baru saja kembali ke Old Trafford berhasil menyumbangkan 2 gol di pertandingan debutnya bersama MU ketika berhadapan dengan Newcastle. Lalu 1 gol lagi ia tambahkan pada pertandingan matchday ke-5 kontra West Ham.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (INSTAGRAM/ROMELULUKAKU)

Romelu Lukaku juga baru kembali bermain di Liga Inggris di musim ini setelah berseragam Inter Milan. Chelsea rela keluarkan uang 100 juta euro untuk memulangkan Lukaku kembali ke The Blues.

Tentu tak sia-sia, kini Lukaku berada di peringkat ke-4, sama seperti Ronaldo, yang telah mencetak 3 gol dalam 4 pertandingan terakhirnya. Keganasan striker asal Belgia ini juga membuat kemungkinan bahwa dirinya dapat menjadi top skor musim 2021/2022.

Mohamed Salah

Mohamed Salah (INSTAGRAM/MOSALAH)

Setelah memenangkan dua Golden Boot di musim 2017/2018 dan 2018/2019, kini Mohamed Salah berada di puncak peringkat top skor dengan penorehan 4 gol. Winger asal Mesir ini memang sudah menjadi langganan Liverpool dalam urusan mencetak gol.

Salah satu dari 4 gol yang telah Salah berikan untuk The Reds juga membuahkan prestasi tersendiri baginya. Pada saat menjebolkan gawang Crystal Palace di matchday ke-5, ia telah mencetak 130 gol untuk Liverpool di semua kompetisi.

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes (INSTAGRAM/BRUNOFERNANDES.10)

Gelandang Manchester United ini juga berada di puncak peringkat top skor dengan torehan 4 gol dalam 5 pertandingan. Bahkan, sejak matchday ke-1, Bruno langsung mencetak hat-trick ketika berhadapan dengan Leeds United.

Melihat statistiknya, pemain asal Portugal ini juga bisa dibilang sebagai gelandang paling subur di Liga Inggris. Kualitas Bruno juga sudah dibuktikan ketika membela The Red Devils di musim lalu dengan torehan 18 gol dari 37 pertandingan.

Michail Antonio

Michail Antonio (INSTAGRAM/MICHAILANTONIO)

Striker asuhan David Moyes di West Ham merupakan nama yang mengejutkan di daftar top skor. Sama seperti Salah dan Bruno, ia telah mencetak 4 gol dalam 4 pertandingannya bersama The Hammers.

Torehan gol terbanyaknya didapatkan ketika pertandingan melawan Leicester City di mana Antonio berhasil mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua. Ini membuktikan bahwa perubahan posisi pemain asal Jamaika ini dari striker menjadi bek adalah usaha yang sukses dari David Moyes sebagai manajer.

Jadi, siapa kira-kira yang bakal bawa pulang Golden Boot musim ini? 

Berita Lainnya